0 Comment
 Kab pekalongan-
Bertempat di lapangan tembak Batalyon Infantri 407 Wonopringgo Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan kegiatan latihan rutin Program Komando Atas Bakjatri triwulan ke-III kamis (11/9/14).

Bertindak selaku Komandan latihan Letkol Inf Reza Anom Putranto Spi. Latihan di ikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan provost dari seluruh unit organik militer di jajaran Kodim 0710 Pekalongan. Pada latihan tersebut terbagi dua kelompok yaitu menembak dengan pistol P.1 Pindad dan menembak dengan senapan M16 A.1 standar senjata latih.


Untuk jarak tembak senapan M16 A.1 terukur jarak 100 meter dengan formasi tembak tiga posisi berbeda, berdiri dengan pegangan teguh, duduk pegangan teguh dan tiarap dengan penyesuaian kenyamanan posisi tembak. Sementara untuk menembak dengan pistol P1 Pindad dengan posisi berdiri dengan jarak 15 meter.

Sekalipun latihan rutin yang di laksanakan setiap tri wulan namun protap tetap jadi acuan tanpa meninggalkan faktor keamanan dan keselamatan
baik sebelum dan setelah latihan. Latihan di selenggarakan guna terus mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan personil khususnya menembak di kalangan anggota Kodim 0710 Pekalongan.

Diharapkan dengan terus melaksanakan kegiatan sejenis di harapkan kemampuan anggota TNI  tetap terasah dan kemampuan teknik bisa diandalkan sebagai bekal kemampuan dasar prajurit dalam menghadapi situasi apapun baik dalam keadaan damai maupun dalam kondisi konflik senjata.

Post a Comment Blogger

 
Top