googlesyndication.com

demo hari tani
demo aktivis mahasiswa
Pekalongan- Menganggap pemerintah terlalu memaksakan kehendak atas Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Ratusan aktivis menggelar aksi solidaritas Rakyat Peduli Agraria di depan monumen Joeang jalan merdeka, Rabo (24/9).
Putri Nurbaiti, selaku humas dari aksi solidaritas ini menerangkan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas aktivis pekalongan dalam mengawal keberlangsungan MP3EI yang selama ini dianggap merugikan sektor pertanian.

“aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para petani-petani indonesia. Karena kita ketahui adanya dampak MP3EI ini jelas tidak memihak kepada mereka. Adanya pelepasan tanah tanpa imbal, tersentuh proyek rel kereta, jalan tol dan sebagainya”. Papar putri.

Putri juga menambahi aksi yang digawangi oleh SMI, PMII, BEM Fakultas dan Bem universitas UNIKAL, dan Paguyuban Pasar Tiban ini dilakukan sebagai bentuk aspirasi yang harapannya mampu mewakili suara petani indonesia di hari Petani Nasional, rabo (24/9).

Dalam aksi tersebut juga tampak sejumlah pengunjuk rasa melakukan orasi dan tearikal-teatrikal. Selain itu juga dijumapai sebagian dari pengunjuk rasa membagikan bibit tanaman yang dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan merdeka.

Diakhir aksinya, mamang, anggota Serikat Mahsiswa Indonesia (SMI) membacakan pernyataan sikapnya atas aksi yang digelar tersebut. Yang berisi penolakan segala bentuk liberalisasi dan kapitasliasi disegala sektor. Laksanakan reforma agraria sejati. 



 
Top