googlesyndication.com

 Kota Pekalongan-
Setelah syawalan sehari sebelumnya luar biasa menyedot animo masyarakat kini Festival Budaya Dan Seni Kota Pekalongan mengalami hal yang sama mampu menarik masyarakat menyaksikan gelaran Kirab Batik Nusantara yang di dahului dengan suguhan Tari Candi Batik Pekalongan yang di klaim konon asli atau sengaja di ciptakan untuk menyambut Festival Budaya Dan Seni Kota Pekalongan 2014.
Prosesi seremonial pembukaan acara di pusatkan di panggung satu depan gedung pertemuan PPIP di jalan H Agus Salim dan berakhir di komplek taman
 jlamprang, jalan jlamrang Krapyak Kota Pekalongan.Hadir dalam Kesempatan tersebut Habib Luthfi, Dandim Pekalongan Letkol Reza Anom P. sip dan tokoh masyarakat Kota Pekalongan yang berkenan membuka  dengan memotong pita tanda di mulainya acara.
Kirab di ikuti oleh berbagai komunitas dan pegiat batik dan seni serta dari kampung-kampung batik yang ada di kota pekalongan termasuk krapyak yang mendeklarasikan diri sebagai kampung sentra penghasil batik motif jlamprang dengan kurang lebih seratusan pengrajin batik.
Turut di perkenalkan pula musik khas kebanggaan warga krapyak yang di kenal dengan nama Ki Ageng Jlamprang yang di mainkan seniman musik tradisional setempat, Batik-batik khas karya pengrajin dari berbagai kampung batik yang ada di Kota Pekalongan.
Semangat yang di usung penyelenggara yang di sampaikan salah satu perwakilanya selasa (5/8/2014) agar semua kembali pada semangat mencintai budaya indonesia tanpa basa-basi serta menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya lokal yang telah pudar.








                                                                            
  
                                                                         





 
Top