googlesyndication.com


Kota Pekalongan-



Jelang upacara HUT kemerdekaan RI 17 agustus lusa depan sebanyak 60 anggota paskibraka Kota Pekalongan mantabkan latihan persiapan upacara yang di gembleng  langsung oleh 6 anggota kodim 0710 Pekalongan yang di pimpin Lettu Inf Nurkhan,
kamis (14/8/14) di lapangan mataram Kota Pekalo ngan.
Menurut Nurkhan ke 60 anggota paskibraka terse but merupakan siswa-siswi terpilih yang di seleksi dari seluruh sekolah menengah atas sederajat yang ada di Kota Pekalongan.
''Pemusatan latihan memilih lapangan mataram agar memudahkan karena rencananya lapangan tersebut akan di pergunakan untuk upacara peringatan HUT RI pada hari H''.terang Nurkhan.
Semua anggota paskibraka menjalani latihan berat di terpa teriknya matahari dengan melahap semua program yang sudah di jadwalkan oleh para insruktur.
Di minggu pertama, pasukan paskibraka di latih Peraturan Baris berbaris (PBB) yang menjadi menu utama karena merupakan inti dari serangkaian latihan di samping pengenalan tata tertib urutan upacara juga pemberian materi kebangsaan yang mencakup semua agar terbangun jiwa patriotik, nasionalisme dan rasa cinta tanah air.
Sedang di minggu kedua fisik betul-betul di latih secara intensif, fokus latihan berupa kekompakan, keseragaman, keserasian dan latihan formasi. yang di dahului dengan latihan lari dan senam pemanasan.




 
Top