googlesyndication.com

0 Comment

Turnamen e-Sport Meriahkan Peringatan HUT Ke-58 Kabupaten Batang

Pekalongannews, Batang - Ratusan gamer dari kalangan pelajar memadati Pendopo Kabupaten Batang, mereka akan beradu keterampilan dalam turnamen e-Sport Mobile Legends (ML) tingkat Kabupaten Batang. Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang Ke-58.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono.

“Untuk perlombaan olahraga dalam rangka HUT Batang Ke-58, ini yang terakhir. E-sport ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat SLTA,” katanya usai membuka Turnamen e-Sport di Pendapa Kabupaten Batang, Rabu (3/4/2024).

Ia menjelaskan bahwa, antusiasme peserta sangat tinggi. Total ada 33 tim dari berbagai sekolah yang mengikuti turnamen tersebut, dengan total 165 siswa karena satu tim terdiri dari lima peserta. Turnamen ini berlangsung selama satu hari dan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

“Harapannya ke depan menjadi satu event besar. Sehingga muncul atlet-atlet dan tim e-Sport profesional dari Kabupaten Batang,” jelasnya.

Peserta turnamen ini tidak hanya laki-laki, ada juga pelajar perempuan yang ikut bertanding.

Salah satunya adalah peserta dari SMAN 1 Subah, bernama Dinda Septi Yolanda (17). Ia tergabung dalam tim Smabah Gen 37. Walaupun perempuan, ia bersama timnya optimis bisa meraih gelar juara.

“Saya sudah main sejak SMP, suka Exp lane pakai hero Benendeta. Tidak minder siap bertanding, meskipun saya perempuan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)

Post a Comment

 
Top