googlesyndication.com

Konsolidasi Relawan Parikesit di Batang - Pekalongan, Strategi Menangkan Pasangan Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran
Pekalongannews, Batang - Dalam persiapan menyongsong Pemilihan Presiden 2024, sejumlah pendukung Prabowo-Gibran membentuk relawan Parikesit. Terinspirasi dari tokoh wayang, Parikesit, yang merupakan putra Abimanyu atau cucu Arjuna, menjadi simbol kebijaksanaan dan kepemimpinan yang dipegang oleh para relawan. 

Dengan semangatnya yang bijaksana, Parikesit memimpin negara Kuru sejak muda hingga akhir hayatnya.

Pendukung Prabowo-Gibran di wilayah Batang - Pekalongan menunjukkan kekompakan mereka dengan melaksanakan konsolidasi di Kafe Legion, Kabupaten Batang. Para relawan Parikesit, sebanyak 650 orang, menghadiri acara tersebut untuk membahas strategi dan langkah-langkah dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Wihaji, Penasehat Relawan Parikesit, menjelaskan bahwa Parikesit bukan hanya sekadar simbol, melainkan juga sebuah gerakan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Batang dan Pekalongan. 

Dengan keyakinan dan kriteria tertentu, relawan Parikesit berkomitmen untuk melanjutkan dan menyempurnakan kepemimpinan Pak Jokowi.

Konsolidasi relawan Parikesit di Batang - Pekalongan bukan sekadar pertemuan rutin. Menurut Wihaji, mereka memiliki agenda konkret, yaitu menyatukan pikiran dan keyakinan relawan untuk bersama-sama melanjutkan kepemimpinan yang diwarisi dari Pak Jokowi.

"Meyakinkan bahwa Prabowo-Gibran adalah yang terbaik di antara yang baik menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," jelas Wihaji.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Batang periode 2017-2022 menyampaikan target kemenangan sekali putaran untuk capres-cawapres nomor urut 2. Baginya, kemenangan sekali putaran bukan hanya strategi ekonomis, tapi juga kontribusi besar untuk negara.

"Semangat kita adalah satu putaran bukan karena apa-apa, ya kita ngirit minimal Rp 17 triliun. Untuk putaran kedua itu butuh duit lagi toh," ucapnya.
Program Unggulan Prabowo-Gibran Dikampanyekan

Selain strategi politik, relawan Parikesit juga akan mengkampanyekan program unggulan Prabowo-Gibran. 

Salah satu program yang menjadi fokus adalah pemberian makan siang serta susu gratis untuk anak sekolah. Menurut Bupati Batang, program tersebut tidak hanya membawa manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga dapat menciptakan dampak ekonomi positif.

"Ide ini bisa menciptakan hilirisasi UMK dan berdampak positif pada ekonomi kita," katanya.

Supardi, Ketua relawan Parikesit Jawa Tengah, menambahkan bahwa struktural pengurus relawan Parikesit tidak hanya sampai ke tingkat desa, melainkan juga mencakup tingkat RT. Di Jawa Tengah, struktural tersebut sudah mencakup hampir semua wilayah, kecuali Kabupaten Kendal dan Kabupaten Sukoharjo.

Dalam menjalankan aktivitas politik, Supardi menekankan pada politik santun. Meskipun paslon Prabowo-Gibran boleh diserang, para relawan diharapkan untuk tetap menjaga sikap yang santun dan tidak melibatkan diri dalam konflik.

Dengan semangat dan kesatuan yang tinggi, relawan Parikesit di Batang - Pekalongan siap menjalankan tugasnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024. Sebuah gerakan yang bukan hanya mencerminkan dukungan politik, tetapi juga semangat untuk membawa perubahan positif bagi negara.


 
Top