googlesyndication.com

AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo Rangkul Media, Kenalkan Prinsip Kerja CEMERLANG
Pekalongannews, Batang - Dalam mempererat silaturahmi Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menggelar pertemuan dengan Awak Media Mitra Polres Batang.

Dalam pertemuan tersebut AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo sekaligus memperkenalkan prinsip dan pola kerja yang akan diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada publik, Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo memaparkan selogan yang diusungnya, yaitu CEMERLANG. Selogan ini tidak hanya sekadar kata-kata, tetapi mencerminkan prinsip kerja yang mudah dipahami dan menarik.

"Ini supaya kerja kami jelas dan teman-teman wartawan juga mudah mewartakan kepada publik," terangnya saat berbicara dengan rekan media, di Samudera Seafood, Kabupaten Batang.

Cekatan menjadi poin pertama yang dijelaskan Kapolres. Ini bertujuan untuk merepresentasikan respons masyarakat terhadap kinerja Polri yang selalu cepat dan sigap. Dengan kata lain, Polres Batang di bawah kepemimpinan AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo berkomitmen memberikan pelayanan yang responsif.

Prinsip kedua adalah Merangkul. Kapolres ingin memastikan bahwa hubungan sinergi antara masyarakat dan anggota Polres Batang terus dipupuk. Dengan merangkul, diharapkan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dan positif.

Luwes menjadi poin penting ketiga. Ini menunjukkan bahwa Polres Batang harus tetap memiliki sikap yang fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan setempat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya. Fleksibilitas ini diharapkan memberikan penanganan yang lebih efektif terhadap situasi yang beragam.

Prinsip keempat adalah Tanggap. Kapolres menekankan pentingnya memberikan tanggapan cepat terhadap aduan atau laporan dari masyarakat.

"Hal ini sebagai upaya untuk memastikan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polres Batang tetap terjaga," tambahnya.

Dengan mengusung selogan CEMERLANG, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo berharap prinsip-prinsip ini akan membimbing setiap langkah anggota Polres Batang.

"Melalui pertemuan ini, diharapkan sinergi yang baik antara Polres Batang dan media dapat terus terjalin, mendukung transparansi, dan mempererat hubungan positif dengan masyarakat," pungkasnya.
 
Top