googlesyndication.com

Timnas Amin Prioritaskan Rakyat, Relawan, dan Gerakan Rakyat
Paslon capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Pekalongannews, Jakarta - Dukungan gemuruh terus mengalir dari relawan yang terhimpun dalam Gerakan Rakyat untuk Perubahan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'Amin'. Muhammad Ramli Rahim, Anggota Presidium Pelaksana Gerakan Rakyat untuk Perubahan sekaligus Ketua Umum Konfederasi Relawan Nasional Anies Baswedan (KoReAn), mengungkapkan target mereka: lebih dari 80 juta suara untuk paslon nomor urut 1, Amin.

"Dengan semangat pemilih Anies yang kami harapkan mencapai 81 juta di seluruh Indonesia, kita berharap Amin meraih suara tertinggi pada 2024," ujar Ramli dalam konferensi pers terbaru Gerakan Rakyat untuk Perubahan di Rumah Koalisi Perubahan di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023).

Ramli menjelaskan bahwa secara konkret, target mereka adalah memiliki 100 pemilih di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dia menambahkan bahwa di setiap TPS, akan ada sejumlah relawan dan kelompok pemilih.

"Harapan kami, setiap TPS di seluruh Indonesia akan diisi oleh minimal 10 relawan dan 10 orang dari kelompok pemilih, masing-masing terdiri dari 10 orang, sehingga total setiap TPS minimal ada 100 pemilih," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ramli menjelaskan bahwa Gerakan Rakyat untuk Perubahan merupakan gabungan individu yang tergerak untuk mendukung Amin dalam menjalankan misi perubahan di Indonesia. Gerakan ini diakui sebagai manifestasi murni dari inisiatif rakyat sendiri, bukan hasil dari konstruksi atau paksaan pihak tertentu.

"Mas Anies tidak berafiliasi dengan partai politik, beliau bukan konglomerat, tetapi kemudian diinginkan oleh rakyat dan resmi menjadi calon presiden. Oleh karena itu, gerakan ini akan terus berlanjut, dimulai sejak 4 November yang lalu," tandasnya.

Ramli menambahkan bahwa upaya yang dilakukan oleh Gerakan Rakyat untuk Perubahan melibatkan pembentukan presidium mulai dari tingkat nasional hingga kelompok pemilih. "Hari ini deklarasi nasional, kemudian deklarasi di dapil, kabupaten/kota, kecamatan, desa, TPS, dan yang terakhir presidium kelompok pemilih," jelasnya.

Sebagai informasi, organisasi relawan yang mendukung pasangan Anies-Muhaimin membentuk Presidium Gerakan Rakyat untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024. Gerakan rakyat dianggap sebagai kekuatan utama untuk memastikan kemenangan Anies-Muhaimin.

"Gerakan rakyat ini menjadi kekuatan utama bagi tim pemenangan Anies dan Muhaimin," ujar Kapten Timnas Amin M Syaugi saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Syaugi menegaskan bahwa Timnas Amin memberi prioritas kepada masyarakat, relawan, dan rakyat yang dikenal sebagai Gerakan Rakyat. Bahkan, katanya, Anies-Muhaimin tidak membatasi siapa pun yang ingin bergabung dengan tim pemenangan mereka.
 
Top