googlesyndication.com

0 Comment
Seminar Nasional Nacometha Undip, Pengusaha Sukses Spill Rahasia Bisnis Mereka
Pekalongannews, BATANG - Marketing dan product development merupakan kunci utama dalam berbisnis.

Hal itu disampaikan CEO PT Marimas Putra Kencana Harjanto Halim, M. Sc. di Seminar Nasional Nacometha 2023 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (16/11/2023) lalu.

"Semua produk memang sama, kunci dari bisnis sekarang itu mau tidak mau mengerucut 2 hal yaitu marketing, bagaimana menyampaikan story telling dan narasinya serta product development yaitu adanya variasi produk-produk baru yang terus dimunculkan," jelas Halim di depan ratusan peserta seminar.

Ia juga menyebutkan jika pentingnya mempersiapkan produk-produk yang mampu bersifat berkelanjutan. Dengan begitu para konsumen akan membutuhkan produk sebagai bagian dari kebutuhan.

Harjanto Halim merupakan satu dari beberapa narasumber dalam seminar bertema Menyalurkan Semangat untuk Bangsa melalui Peningkatan Kapabilitas Sumber Daya Manusia Daerah.

Seminar itu diadakan oleh Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat PSDKU Universitas Diponegoro Kampus Batang.

Seminar itu juga menghadirkan Setyo Budi sebagai Pemilik usaha Bebek dan Ayam Kampung "Mas Budi" yang tersebar sebanyak 169 cabang di Pulau Jawa dan Bali.

Lalu juga Ichwan Nugraha Budjang sebagai Young leader dan Influencer.

Setyo Budi, Pemilik Bebek dan Ayam Kampung "Mas Budi" juga menekankan bahwa menjadi diri sendiri merupakan dasar dalam suatu kunci mencapai kesuksesan.

Budi juga menyampaikan semangat keyakinan dan kemauan yang tinggi menjadi pondasi kuat tiap individu bagi para calon pemimpin orang sukses.

"Saya ingin membangkitkan semangat adik-adik (peserta Seminar) tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin, saya membuktikan bahwa dengan cerita singkat saya dan rasa keyakinan untuk sukes harus ditekankan dalam diri masing-masing," jelasnya.

Ichwan sebagai Young leader dan Influencer pun menekankan bahwa membangun cerita di sosial media sangatlah penting.

"Mulai sedini mungkin bangun cerita di sosial media kalian, percaya dan mengakui apa yang menjadi diri kalian serta bangun cerita itu sehingga orang mengenal proses hidup kalian." ungkap Ichwan.

Ia berpesan kepada audiens Seminar bahwasannya jangan pernah takut untuk mencoba di usia remaja untuk meng explore sedini mungkin.

Tiap pemuda harus mengembangkan diri sebaik mungkin, dan jangan pernah takut untuk gagal sehingga yakin bahwa setiap langkah yang dijalani itu diberikan keajaiban oleh Tuhan.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara sebagai bentuk partisipasi dalam kemajuan sumber daya manusia di daerah terutama Kabupaten Batang.

Post a Comment

 
Top