googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan Kirim Wakil Terbaik untuk Lomba Kaligrafi dan Duta KORPRI
Pekalongannews, kota Pekalongan -  Tak hanya menyelenggarakan kegiatan lomba KORPRI tingkat kota Tahun 2023, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Pekalongan mengirimkan kontingen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan dalam ajang Lomba KORPRI Jawa Tengah Tahun 2023. 

Kontingen ASN yang dikirimkan ini terpilih menjadi finalis Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Lomba khothah, dan Lomba kaligrafi, serta Lomba Duta KORPRI Jawa Tengah Tahun 2023 di Semarang pada Bulan November 2023 ini. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah sekaligus Ketua KORPRI Kota Pekalongan, Nur Priyantomo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/11/2023).

Nur Pri, sapaan akrabnya menyebutkan, untuk lomba MTQ, lomba khotbah, dan lomba kaligrafi Jawa Tengah, Kota Pekalongan mengirimkan total sebanyak 6 orang ASN, yakni atas nama Mundofar, S.Ag; Ahmad Fuad, S.Pd.I; Arham Ali Firdaus, M.Pd; Nurul Istiani, S.Pd.I; Slamet Tohirin, S.Pd.I; Nur Khikmah, S.H S.HI,M.Pd; dan Yeti Eka Erawati,M.Pd. Sedangkan, untuk perwakilan ASN Kota Pekalongan yang menjadi finalis Lomba Duta KORERI Jawa Tengah ada 2 orang yaitu Zuhriyal Fahmi, S.Pd; dan Resti Pramita, S.Pd. 

Nur Pri mengaku bersyukur, KORPRI di tahun 2023 ini banyak mengikutsertakan ASN Kota Pekalongan untuk lomba-lomba KORPRI di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diikuti delegasi KORPRI dari 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

"Hal ini menunjukan bahwa, KORPRI mampu menggali bakat, minat dan prestasi dari beberapa ASN Kota Pekalongan. Alhamdulillah mereka sudah masuk ke final, bahkan yang diundang kesana 3 besar. Artinya, kalau sudah dikirimkan kesana, minimal Kota Pekalongan bisa juara 3. Tetapi, mudah-mudahan bisa menjadi juara 1," terangnya.

Nur Pri menambahkan, untuk delegasi lomba Duta KORPRI sudah diberangkatkan sejak seminggu lalu, sementara untuk lomba MTQ, khotbah, dan kaligrafi diberangkatkan pada Selasa, 21 November 2023 sembari menunggu technical meeting dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pihaknya menilai, kinerja anggota KORPRI Kota Pekalongan dari tahun ke tahun sudah semakin baik. Hal ini dilihat dari banyaknya ASN Kota Pekalongan yang mampu berprestasi dan mendapatkan penghargaan.

"Seperti penghargaan penilaian SAKIP yang sudah mendapatkan predikat BB (Sangat Baik). Hal itu menunjukkan bahwa, akuntabilitas kinerja ASN di Kota Pekalongan termasuk anggota KORPRI sudah menjadi perhatian yang baik di mata Pemerintah Pusat maupun di mata masyarakat. Terkait kinerja keuangan, Kota Pekalongan sudah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas Laporan Keuangan Daerah 8 kali berturut-turut. Artinya, secara pertanggungjawaban keuangan Kota Pekalongan sudah menjalankan asas transparansi, akuntabilitas, dan sebagainya. 

Kinerja ini akan kami tingkatkan. Mudah-mudahan anggota KORPRI, ASN dan pegawai Pemkot Pekalongan bisa lebih semangat lagi bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya.

Post a Comment

 
Top