googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongan Batik Fashion On The Street Meriahkan PBN 2023
Pekalongannews, Kota Pekalogan -  Dalam serangkaian Pekan Batik Nusantara (PBN) Tahun 2023 mulai 25-29 Oktober 2023, Pemkot  Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pekalongan Batik Fashion On The Street yang dilakukan oleh masyarakat dengan mengenakan kreasi pakaian motif batik di jalan, berlangsung di depan Pendopo Lapangan Mataram Kota Pekalongan pada 26-29 Oktober 2023.

Sekretaris Dekranasda sekaligus Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM), Junaenah mengungkapkan bahwa, Pekalongan Batik On The Street merupakan kegiatan untuk memeriahkan PBN 2023, dimaan panitianya dari EO PBN bersinergi dengan Dindagkop-UKM, Dekranasda dan Dinparbudpora serta Asosiasi Duta Wisata Kota (Adwika) Pekalongan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Pekalongan agar bangga memakai batik.

"Bahwasannya, batik tidak hanya untuk pakaian formal, seperti untuk berangkat kerja saja,  tetapi batik bisa juga dipakai untuk hangout atau acara non formal dengan gaya dan model yang kekinian," tuturnya saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (28/10/2023).

Junaenah menyebutkan, adapun sasaran kegiatan fashion show di jalan ini adalah seluruh masyarakat Kota Pekalongan dan pengunjung PBN 2023 yang berada di Kawasan Lapangan Mataram baik kalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Untuk pelaksanaan kegiatan Fashion Show ini yakni pada tanggal 26, 27, dan 29 Oktober 2023 pukul 15.00-17.00 WIB. Peserta tidak harus membeli batik di lokasi PBN. 

"Peserta bisa memakai koleksi terbaik batik yang dimilikinya untuk tampil di Pekalongan Batik Fashion On The Street tersebut. Yang terpenting percaya diri," jelasnya.

Lanjut Junaenah menambahkan, untuk penilaiannya meliputi kreativitas outfit batik yang dikenakan, performance diatas panggung, keserasian dan kesopanan. 

Setiap harinya saat Pekalongan Batik Fashion On The Street berlangsung ada hadiah berupa uang cash dan bingkisan menarik bagi pemenang yang beruntung.

"Hadiahnya setiap hari berbeda, hari pertama di tanggal 26 Oktober berupa uang tunai total sebesar Rp750 ribu untuk 3 orang terbaik, masing-masing Rp250 ribu. Kemudian, lanjut hari kedua, tanggal 27 Oktober, hadiah berupa bingkisan senilai Rp750 ribu untuk 3 orang pemenang terbaik juga di Hari ketiga pada tanggal 29 Oktober 2023 hadiahnya uang tunai Rp750 ribu untuk 3 pemenang terbaik lagi.Di tanggal 28 Oktober 2023 ditiadakan Pekalongan Batik Fashion On The Street karena ada kegiatan Pekalongan Batik Carnival 2023," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top