googlesyndication.com

0 Comment
Meriahkan HUT TNI Ke-78  Forkopimda Cup Sukses Digelar
Pekalongannews, Kota pekalongan - Meriahkan HUT TNI ke-78 dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0710/Pekalongan menggelar Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup di Gedung Olahraga dan Kesenian Universitas Pekalongan (Unikal), Sabtu (7/10/23).

Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup ini berlangsung selama 1 hari dan diikuti oleh 51 peserta dari berbagai kota di Indonesia seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Kasdim 0710/Pekalongan, Mayor Arh Akhmad Thohir menjelaskan bahwa tujuan dari turnamen tenis meja ini adalah tidak hanya untuk merayakan HUT ke-78 TNI, tetapi juga untuk mencari bibit atlet berprestasi, terutama dalam cabang olahraga tenis meja, di Pekalongan.

"Saya mewakili Dandim, Alhamdulillah telah membuka Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup di gedung Unikal ini. Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka HUT ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro, serta untuk mencari bibit-bibit atlet Tenis Meja di Kota Pekalongan khususnya," terang Kasdim Mayor Thohir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Pekalongan, Edywan, mengapresiasi jajaran TNI atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan digelarnya turnamen ini, ia berharap akan ada lebih banyak turnamen serupa di masa depan, sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi dalam cabang olahraga tenis meja dari Kota Pekalongan.

"Saya sangat mengapresiasi Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup yang digelar secara terbuka ini. Harapan saya adalah agar sering diadakan turnamen semacam ini di Kota Pekalongan, sehingga nantinya bisa melahirkan atlet berprestasi, khususnya dalam cabang Tenis Meja dari Kota Pekalongan," ungkapnya.

Sebagai informasi, Turnamen Tenis Meja Forkopimda Cup merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan.

Sebelumnya, sudah ada kegiatan seperti bakti sosial donor darah, pelayanan KB gratis, pelayanan kesehatan gratis, senam bersama, dan beberapa perlombaan yang diadakan oleh masing-masing jajaran Koramil di bawah Kodim, serta pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dilaksanakan di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Pemenang dalam turnamen ini adalah sebagai berikut:
Juara 1: Yanuar dari Purwokerto
Juara 2: Akbar dari Semarang
Juara 3: Rama dari Semarang
Juara 4 (Harapan 1): Azan dari Semarang

Setiap pemenang mendapatkan trofi, uang pembinaan, dan bingkisan dari panitia.

Post a Comment

 
Top