googlesyndication.com

0 Comment
PLN Lakukan Optimalisasi Aset dengan Penggantian Incoming Trafo di Gardu Induk Kalibakal

Pekalongannews, Purwokerto - PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT), melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Purwokerto, telah berhasil melakukan optimasi aset kelistrikan dengan sukses, termasuk dalam hal penggantian Incoming Trafo 2 dari Outdoor menjadi Indoor di Gardu Induk Kalibakal. Prestasi ini dicapai melalui pemberian tegangan (energize) , Jumat (15/9/2023)..

Program optimasi aset kelistrikan melalui penggantian Incoming Trafo 2 ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan penyaluran listrik yang memiliki dampak besar pada sistem kelistrikan wilayah Banyumas dan sekitarnya.

Penggantian Incoming Trafo 2 di Gardu Induk 150KV Kalibakal ini sejalan dengan perkembangan teknologi, yang mengakibatkan modernisasi dan otomatisasi peralatan Gardu Induk.

"Tindakan ini bersifat preventif untuk mencegah pemadaman dan kerusakan pada sektor kelistrikan di Kabupaten Banyumas, mengingat bahwa Gardu Induk 150 KV Kalibakal menyuplai listrik kepada penduduk dan konsumen premium seperti RSUD Margono. Hal ini memungkinkan masyarakat menikmati listrik dengan maksimal,"ujar Azwar Haris.
PLN Lakukan Optimalisasi Aset dengan Penggantian Incoming Trafo di Gardu Induk Kalibakal
Keberhasilan energize ini tidak terlepas dari kerjasama tim, di mana lebih dari 25 personil gabungan dari berbagai unit, mulai dari personil di Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Purwokerto, Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Purwokerto hingga personil di Gardu Induk 150 KV Kalibakal turut serta.

Setelah energize dilakukan, trafo tersebut akan diamati selama 24 jam untuk memastikan bahwa semua peralatan berada dalam kondisi siap untuk segera dioperasikan.

Sementara itu, Manager UPT Purwokerto, Achmad Ridwan, menyatakan bahwa penggantian Incoming Trafo 2 di Gardu Induk 150KV Kalibakal memungkinkan PLN untuk mendukung program pemerintah, termasuk penyediaan listrik yang andal dan berkualitas di berbagai sektor, seperti sektor pemerintah, pariwisata, kesehatan, dan lainnya.

PLN tetap berkomitmen untuk terus menciptakan terobosan guna mewujudkan visinya sebagai perusahaan listrik terkemuka di Asia Tenggara dan pilihan utama pelanggan untuk solusi energi. Hal ini dilakukan dengan memastikan penyediaan listrik yang andal dan efisien, didukung oleh teknologi digital sebagai faktor pendukung.

General Manager PLN UIT JBT, Tejo mengatakan Transformasi PLN dalam kerangka Lean dapat diwujudkan melalui keberhasilan penggantian Incoming Trafo 2 di GI Kalibakal ini.

"Pekerjaan ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi PLN dan pelanggan. Penyaluran listrik akan menjadi lebih andal dengan peralatan yang semakin prima, dan kepuasan pelanggan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan,"katanya.

PLN akan terus berkomitmen untuk menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat Indonesia, dengan langkah-langkah transformasi yang bertujuan untuk meningkatkan kontribusi terhadap negara serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.


Post a Comment

 
Top