googlesyndication.com

0 Comment
Gus Yusuf Siap Maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024

Keterangan Gambar : Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Kiai Haji M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan. Foto: Itung 
Pekalongannews, Kabupaten Pekalongan - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Kiai Haji M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024, asalkan perolehan kursi pemilihan legislatif di Pemilu 2024 mencapai 30 kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah.

"Dalam Pilkada ini, Gubernur akan menjadi motivasi dan semangat bagi PKB. Saat ini, fokus kita masih pada Pileg dan Pilpres. Jika suara PKB di Jawa Tengah mencapai puncaknya di Pileg dan kami berhasil meraih 30 kursi, maka dengan izin Allah, PKB layak untuk memimpin Jawa Tengah," kata Gus Yusuf usai menghadiri peringatan Harlah PKB ke-25 di Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada Minggu, (30/7/2023) sore.

Oleh karena itu, Gus Yusuf menyatakan bahwa DPW PKB Jateng terus bekerja keras dalam bidang politik dengan mengkonsolidasikan seluruh kekuatan di Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, Pekalongan merupakan basis kuat PKB dan telah membuktikan diri sebagai pemenang Pemilu sebelumnya. Dalam rangka menuju Pemilu 2024, PKB harus bersatu, solid, dan kompak.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Asip Kholbihi, mengungkapkan bahwa dalam 25 tahun perjalanan PKB di Kabupaten Pekalongan hingga tahun 2023, partai telah mencapai banyak prestasi dalam kerja politik. 

"Kami meraih kemenangan di tingkat legislatif sejak tahun 2004, dan kami juga pernah memenangkan posisi eksekutif pada tahun 2006 dan 2016," ungkapnya.

Asip Kholbihi menegaskan bahwa kemenangan mereka sebelumnya harus menjadi landasan untuk terus meningkatkan perolehan kursi di legislatif. Saat ini, Fraksi PKB Kabupaten Pekalongan memiliki 15 kursi di DPRD. Menjelang Pemilu 2024, PKB berambisi untuk memiliki 20 kursi di DPRD sebagai targetnya.

Untuk mencapai target tersebut, Asip Kholbihi berharap mendapatkan dukungan para kiai, yang akan menjadi modal utama untuk memperkuat soliditas basis partai dengan pendekatan budaya paternalistik masyarakat Kabupaten Pekalongan. 

Ia menggarisbawahi pentingnya menjaga hubungan simbiosis mutualisme antar tokoh dengan basis, dengan pendekatan kooperatif yang didukung oleh seluruh fraksi PKB di berbagai tingkatan.

Asip Kholbihi juga meminta semua anggota legislatif dari Fraksi PKB di DPRD Kabupaten, Provinsi, dan DPR Pusat untuk turun ke masyarakat dan menawarkan solusi terbaik bagi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Hal ini menjadi esensi dari makna peringatan Harlah PKB ke-25 pada sore hari itu.

Dengan kerja keras, solidaritas, dan dukungan penuh dari kiai dan seluruh anggota partai, PKB berharap dapat meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 dan menjadi pemimpin yang layak untuk Jawa Tengah.


Post a Comment

 
Top