googlesyndication.com

0 Comment

 Pekalongannews, Jakarta- Tim Karate Indonesia  berhasil meraih hasil positif di SEA Games 2023 Kamboja. Tim Karate berhasil membawa pulang dua medali emas, empat perak, dan tujuh perunggu, Selasa (9/5/2023).

Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang meraih medali emas pada kategori kata putra mengungkapkan rasa syukurnya atas konsistensi latihan setiap hari yang telah membantunya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

“Saya pun berharap dapat menyumbang emas di ajang berikutnya,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sandi Firmansyah yang meraih medali emas pada kategori kumite putra -84kg. Ia mengaku belum puas dengan pencapaian saat ini dan berharap dapat memberikan yang terbaik di Asian Games mendatang.

Selain dua medali emas, tim Karate Indonesia juga berhasil meraih empat medali perak dan tujuh medali perunggu.

Medali perak diraih oleh Cok Istri Agung pada kategori kumite putri -55 kg, Ari Saputra pada kategori kumite putra -60kg, serta tim kata putra dan putri.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Tebing Hutapea pada kategori kumite putra -67 kg, Dessyinta Rakawuni Banurea dan Ceyco Georgia pada kategori kumite putri -68 kg, Ignatius Joshua Kandau pada kategori kumite putra -75 kg, serta Krisda Putri Aprilia pada kategori kata putri.

Para atlet karate Indonesia tiba di Tanah Air dan disambut oleh perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), perwakilan PB FORKI, KONI dan Kementerian Pemuda Olah Raga. Wakil Sekretaris Jenderal II NOC Indonesia, Wijaya Noeradi, memuji perjuangan tim karate Indonesia di SEA Games Kamboja. Ia meminta para atlet untuk terus berjuang dan berlatih agar dapat meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP FORKI, Raja Sapta Ervian, merasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh para atlet karate Indonesia. Ia menyatakan bahwa apapun hasil yang diperoleh, yang terbaik sudah diberikan oleh para atlet untuk bangsa dan negara.

"Kita syukuri hasil yang kita peroleh. Karena apapun hasilnya itu yang terbaik kalian berikan di SEA  Games,"kata Raja Sapta Ervian

Tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam yang dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berpartisipasi di 32 cabang olahraga. Mereka telah memulai kepulangan ke Tanah Air sejak 8 Mei. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official partners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, dan Berdikari Logistik Suplai.

Post a Comment

 
Top