googlesyndication.com

0 Comment

Keterangan Gambar :  Kepala Desa Wlahar Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Ali Murtopo berswafoto di depan kantornya, Selasa (11/4/2023) Foto: dok

Pekalongannews, Purbalingga -  Berawal dari keprihatinan terhadap kantor kepala desa yang mengalami rusak parah dan jauh dari kata layak.

Warga Desa Wlahar Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga,Jawa Tengah patut menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia yang kini sedikit kehilangan rasa handarbeni terhadap lingkunganya.

Pasalnya, warga desa tersebut rela mendonasikan uang pribadinya untuk membangun gedung kantor desa yang lebih representatif.

Gedung kantor desa yang kini terlihat megah itu, menghabiskan uang totalnya mencapai Rp 300 juta. Dana sebesar itu di yang ditopang oleh warga sebesar Rp 200 juta dan bantuan dari Bupati Purbalingga hanya sebesar Rp 100 juta.

Gedung kantor desa yang berdiri di tanah sisa lapangan sepak bola milik Desa Wlahar itu mendapat apresasi dari Bupati Purbalingga, Diyah Hayuning Pratiwi.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Purbalingga itu meluangkan waktu meresmikannya pada (30/9/22).

"Alhamdulilah dari hasil swadaya dan bantuan Bupati Purrbalingga gedung kantor desa sudah cukup megah di banding desa yang lainya," kata Kepala Desa Wlahar Kecamatan Rembang, Ali Murtopo saat ditemui di kantornya, Selasa (11/4/2023).

Ia pun mengapresiasi warganya yang telah handarbeni atau peduli terhadap desanya, sehingga menyengkuyung membangun gedung kantor desa yang cukup megah dengan luasan 84 meter.

"Ini menjadi kebanggaan bersama dan harus kita jaga bersama gedung yang sudah bagus ini. Dan tentunya ini juga menjadikannya semangat kerja untuk melayani warga dengan sepenuh hati," kata Ali Martopo.

Ia juga menambahkan bahwa kantor desa yang lama akan difungsikan untuk kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

"Kantor lama akan kita fungsikan untuk BUMDES, semoga badan usaha milik desa bisa berkembang dan mampu merenovasinya," ungkapnya. (Riswanto).




Post a Comment

 
Top