googlesyndication.com


dok. Dita Angelia Santoso

Pekalongannews, PURWOKERTO - Selama bertahun-tahun PT. Pintu Jendela Indonesia memproduksi kusen pintu dan jendela berbahan UPVC (Unplasticized Poly Vinyl Chloride) melalui agen. 

Akhirnya, pihak memutuskan untuk membuka ruang pamernya di Gedung Indo Komputer jalan Overste Isdiman Purwokerto 

"Selama ini, sejak 2016,kami hanya berproduksi dan mengandalkan penjualan melalui kontraktor bangunan serta agen-agen saja," kata  Dita Angelia Santoso, direktur pemasaran PT. Pintu Jendela Indonesia, Jumat 17 Maret 2023. 

Smakin sempurnanya produk serta meningkatnya permintaan pasar, meyakinkannya membuka showroom. 

Dalam showroom itu, pihaknya membuat ruang pamer untuk memajang produk Artech UPVC dan menggaet pembeli lebih banyak. 

Bahan UPVC itu anti rayap, anti karat, tahan cuaca, kedap suara, tidak mudah terbakar dan ramah lingkungan berada di atas aluminium dan kayu yang semakin langka. 

Hal itu terbukti dengan telah digunakannya UPVC sebagai bahan kusen pintu dan jendela di semua negara-negara maju di dunia. 

Artech UPVC juga menggandeng partnernya ATW Solar dari Jakarta untuk memajang produk pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS ) untuk sektor perumahan dan industri di ruang pamer tersebut. 

Bambang Widjanarko, perwakilan ATW Solar untuk Jawa Tengah mengatakan  yang dipajang  Artech UPVC dan ATW Solar di showroom  bertujuan untuk memperkenalkan teknologi masa depan. 

UPVC adalah bahan kusen pintu dan jendela paling sempurna saat ini yang akan segera menggantikan kayu dan aluminium kedepannya. 

"Sedangkan ATW Solar bertujuan memberikan pemahaman yang benar tentang pembangkit listrik tenaga surya sebagai alternatif untuk menggantikan energi fosil," jelasnya. 

Saat ini, Jawa Tengah masih sangat tertinggal dalam bauran energi baru terbarukan dari panel surya,. Tentunya  jika dibanding dengan tetangganya, yaitu DKI, Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Padahal Gubernur Jawa Tengah termasuk orang yang pertama menyambut teknologi pembangkit listrik tenaga surya. 

Open house dalam rangka pembukaan ruang pamer Artech UPVC dan ATW Solar ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Purwokerto. 

Tampilnya ahli-ahli UPVC dan panel surya dari Jakarta yang siap menjelaskan segala permasalahan yang ingin diketahui oleh pengunjung.
 
Top