googlesyndication.com

0 Comment
KPw BI Tegal, M Amrozy membuka kegiatan Capacity Building bagi puluhan jurnalis di eks Karesiden Pekalongan
Tegal - Manajer Unit Kebijakan Sistem Pembayaran Kantor Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal, Enggar Estiko mengungkapkan sistem pembayaran BI Fast sudah digunakan oleh banyak perbankan di Indonesia.

"Sebanyak 44 bankan besar nasional sudah mengadopsi BI Fast untuk transaksi harian," ujar Enggar saat memberikan materi di kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi jurnalis di eks Karesidenan Pekalongan, Sabtu (31/7/2022).

Enggar menjelaskan selain berbiaya murah serta berlangung setiap hari atau 4x24 jam, 90 persen transaksi bank yang ada di Indonesia diketahui sudah menggunakan BI Fast.

BI Fast, lanjut Enggar, memudahkan transaksi retail dengan banyak keunggulan, salah satunya biaya tranfer hanya Rp 2500. Bahkan di sejumlah bank gratis.

"Sebagai regulator, BI terus mengembangkan infrastruktur BI Fast menjadi ekosistem digital dibidang sistem pembayaran non tunai," jelasnya.

Adapun batasan untuk sekali transfer melalui BI Fast sebesar Rp 250 juta, sedangkan di sistem pembayaran online lainya mencapai Rp 6500 dan terbentur limit.

"Jadi masyarakat bisa memilih sendiri sistem pembayaran yang akan digunakan," terang Enggar.

Post a Comment

 
Top