googlesyndication.com

1 Comment
Alodokter dan Yellow Fit Kitchen hadir untuk memberi solusi bagi masyarakat 
Jakarta – Tak sedikit orang yang melakukan diet dengan alasan untuk mengurangi berat badan dan mencapai bentuk tubuh ideal. Namun nyatanya, alasan seperti itu justru seringkali membuat program diet gagal atau berhenti di tengah jalan.  Namun masyarakat menyadari bahwa diet sangat sulit untuk diatur ketika sedang sibuk dan jadwal sangat padat. Problem umum yang dihadapi generasi usia produktif saat ini dalam menjaga pola makan adalah: tidak punya waktu untuk makan siang bahkan menghindari makan malam, Jumat (22/7/2022).

Sebelum mengetahui bagaimana pembagian porsi makan kita dalam satu kali makan, kita harus tahu dulu kebutuhan kalori per hari, yang dipengaruhi oleh tinggi badan, berat badan, usia, dan aktivitas fisik. Rata-rata pria membutuhkan sekitar 2.500 kalori perhari (10.500 kilojoule), sedangkan rata-rata perempuan membutuhkan sekitar 2.000 kalori perhari (8.400 kilojoule).

Kolaborasi Alodokter dan Yellow Fit Kitchen hadir untuk memberi solusi bagi masyarakat yang ingin menjaga pola makan diet yang bernutrisi dan rasa yang lezat walau jadwal padat demi stamina optimal.

Di sisi lain pandemi telah mempengaruhi setiap lini kehidupan, termasuk pola konsumsi sehari-hari masyarakat usia produktif. Perubahan yang terjadi dapat mengarah pada pola makan positif maupun negatif. 

Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan konsumsi makanan utama
dan selingan, sayur dan buah, air putih, minuman rempah-rempah, serta suplemen, Namun di sisi lain terdapat juga perubahan pola makanan seperti bertambahkan jumlah makan dalam sehari atau peningkatan makanan selingan yaitu makanan ringan kemasan dan fast food yang mengarah pada kenaikan berat badan. 

Untuk itu Alodokter dan Yellow Fit Kitchen melihat pentingnya memotivasi masyarakat, terlebih mereka yang di usia produktif, untuk mendapatkan kembali kesehatan yang diinginkan pasca pandemi ini.

“Di era digital ini teknologi dan media sosial memainkan peran yang sangat penting dalam mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Alodokter telah menghadirkan jutaan konten kesehatan guna membantu masyarakat mendapatkan informasi tepat terverifikasi dokter untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Untuk itu merupakan kebanggaan kami untuk dapat berkolaborasi dengan Yellow Fit Kitchen membantu masyarakat dapat menerapkan gaya hidup sehat yang aktif dengan didukung nutrisi seimbang, karena pada dasarnya pencegahan lebih baik dari pengobatan” ucap Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter.

Yellow Fit Kitchen sendiri memiliki 3 kategori produk untuk sokong sebuah pola makan sehat dan menjaga kebugaran badan yaitu: Katering Sehat, Mooles Minuman Serat Tinggi (fiber drink), dan YellowFitness. Pengguna Yellow Fit Kitchen mendapatkan potongan hingga 50% untuk Konsultasi ke dokter via Alodokter yang berlangsung hingga 31 agustus 2022.

Berikut tips simpel dari Alodokter dan Yellow Fit Kitchen untuk menjaga diet sehat dan tetap bugar baik secara fisik maupun mental untuk hari-hari yang produktif secara optimal:
  • Tidak Melewatkan Sarapan Pagi
Karena padatnya aktivitas yang kita lakukan, banyak sekali di antara kita yang melewatkan sarapan yang sebenarnya menjadi sumber energi untuk melakukan aktivitas. 
  • Banyak Minum Air Putih
Pola makan yang sehat belum lengkap tanpa air putih, Asupan air yang cukup akan menjaga kelancaran fungsi tubuh serta Melindungi dari dehidrasi. Ketika dehidrasi, tubuh cenderung mengirimkan sinyal lapar yang keliru. 
  • Makan dengan Pola Teratur dan Tepat Waktu
Kunci pola makan yang sehat yakni menerapkan Pedoman Gizi Seimbang. Ini berarti perlu mengonsumsi makanan sumber karbohidrat, serta lauk-pauk sumber lemak dan protein dalam jumlah yang sesuai. 
  • Jangan Makan Berlebihan
Meskipun kita memakan makanan yang sehat tetapi porsinya harus tetap seimbang. Makanlah secukupnya dan berhentilah kira-kira ketika sudah mencapai 80% rasa kenyang. Makan secara berlebihan tidak hanya berdampak negatif untuk berat badan tetapi juga bisa mengganggu pencernaan. 


Post a Comment

 
Top