0 Comment

Pekalongan News, Batang - Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial Indonesia bersama 10 ribu petani hutan siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Omah Tani, Dusun Cepoko, Desa Tumberep, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri kegiatan syukuran hasil bumi petani perhutanan sosial dalam kunjungan kerjanya di Batang.

Ketua Gema Perhutanan Sosial Indonesia, Siti Fikriyah saat konferensi pers di Pendopo Kauman mengatakan kedatangan Presiden RI Joko Widodo akan disambut kirab hasil bumi dan pertunjukan seni rakyat.

"Ada banyak perwakilan dari petani perhutanan sosial Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur termasuk masyarakat yang tinggal di kawasan hutan hadir dalam acara tersebut," ungkap Siti Fikriyah, Selasa (7/6/2022).

Ia mengatakan selama ini Gema Perhutanan Sosial Indonesia telah banyak membantu memperjuangkan petani hutan mendapatkan haknya memiliki lahan garapan.

"Kami sudah menyelesaikan dan petani mendapatkan sertifikat seperti di Malang , Nganjuk, dan Batu," tuturnya.

Dia Ialu menyebutkan di Kabupaten Batang sudah berhasil diterbitkan delapan SK Perhutanan Sosial dengan luas lahan yang digarap mencapai 1.000 hektare.

Adapun di Jawa Tengah sudah lebih dari 10 ribu hektar dengan jumlah lokasi sebanyak 1.023 titik tersebar di 27 kabupaten dan kota atau 268 desa.

Post a Comment Blogger

 
Top