googlesyndication.com

0 Comment
Kunjungan Taruna Akpol didampingi Kepala Bagian Sumber Daya (SDM) Kompol Hartono dan Kasatlantas Batang

Pekalongan News, Batang - Bupati Batang Wihaji menerima kunjungan 10 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Batalyon 53 Arkana Satriadharma dalam rangka tugas akhir para taruna dalam menempuh pendidikan, berlangsung di Ruang Abirawa Kantor Bupati Batang Selasa (1/3/2022).


Bupati Batang Wihaji mengatakan, bahwa kunjungan dari Taruna Akpol ingin menggali informasi tentang Kabupaten Batang dalam rangka menyelesaikan Tugas Akhir (TA).

“Pemaparan yang saya berikan kepada taruna Akpol adalah sejarah dan perkembangan Kabupaten Batang yang sekarang sedang meningkat perekonomiannya terutama setelah adanya Kawasan Industri Batang (KIT) Batang,” jelasnya.

Melihat nilai investasi Kabupaten Batang yang mencapai Rp7,56 triliun pada tahun 2021, membuat Kabupaten Batang masuk tertinggi nomor dua di Jawa Tengah setelah Kota Semarang.

Bupati Batang Wihaji juga mengenalkan lokasi wisata yang mempunyai ikon 4 Si di Kabupaten Batang yaitu Sigandu, Sikembang, Sikuping dan Silurah.

“Empat lokasi wisata tersebut sebagai tanda bahwa Kabupaten Batang merupakan surganya alam karena ada pantai, pegunungan, dan tempat bersejarahnya,” ungkapnya.

Taruna Akpol juga menyempatkan berkunjung ke ruang Command Center Diskominfo Batang yang merupakan tempat pelayanan publik 112 di Kabupaten Batang yang bekerja 24 jam.

Semoga para taruna Akpol ini tidak hanya menyerap ilmu teorinya saja, tetapi juga harus memahami pelayanan yang dibutuhkan masyarakat seperti apa.

Ia berharap, saat lulus nanti dan mulai bertugas para taruna Akpol tidak kebingungan dalam menjalankan tugasnya.

Post a Comment

 
Top