googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan bekerjasama dengan pemerintah Kota Pekalongan menggelar serbuan vaksinasi kepada anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Adapun anak yang divaksin pada kesempatan kali ini adalah para pelajar SDN 06 Keputran Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan.pada Kamis(30/12/21).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Walikota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid, S.E, Kasdim 0710/Pekalongan Letkol Inf Raji, Kepala DInas Kesehatan Kota Pekalongan Dr. Slamet Budiyanto serta para guru dan kepala sekolah SDN 06 Keputran.

Dijelaskan Kasdim 0710/Pekalongan Letkol Inf Raji mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan, kegiatan vaksinasi yang saat ini dilakukan saat ini adalah upaya mencegah penyebaran covid-19 serta meningkatkan imun khususnya pada diri anak-anak agar kuat dan sehat.

“ Ada sebanyak 350 siswa dan siswa yang kita vaksin dalam kesempatan kali, mereka yang berusia antara 6 sampai 11 tahun, harapan kita setelah mereka melaksanakan vaksin ini, imun mereka kuat dan menjadi lebih sehat sehingga dalam melaksanakan pelajaran tatap muka bisa lebih tenang dan nyaman”,terang Kasdim.

Ditambahkan Kasdim bahwa TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan bersama pemerintah Kota Pekalongan akan terus berupaya mencapai target minimal 60 sampai 70 persen dari 29.000 anak mendapatkan vaksinasi di akhir tahun 2021 ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 06 Keputran, Farita,  dikesempatan yang sama menyampaikan aparesiasi dan terimakasih kepada Kodim 0710/Pekalongan dan pemerintah Kota Pekalongan yang sudah menggelar kegiatan vaksinasi terhadap anak didiknya tersebut.

“ Kami mewakili keluaraga besar SDN 06 Keputran mengucapkan, banyak terimaksih kepada Kodim 0710/Pekalongan dan pemerintah Kota Pekalongan atas pemberian vaksin kepada anak-anak kami, mudah-mudahkan dengan sudah tervaksin semua anak didik kami ini, nantinya proses belajar mengajar akan semakin lancar, tenang dan nyaman”,tandasnya.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan vaksinasi tersebut para siswa dan siswi juga didampingi oleh para wali murid, sehingga pada saat disuntik anak-anak bisa tenang dan apabila ada yang mempunyai keluhan kesehatan para orang tua ini bisa menyampaikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas.(Rus) 

Post a Comment

 
Top