0 Comment

Pekalongannews, Kota Pekalongan - Sebanyak 37 guru dan tenaga kependidikan di SMA Negeri 4 Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif Covid-19. Terpaparnya para tenaga pengajar tersebut bermula dari seorang guru yang diketahui sedang sakit dan bergejala tetap masuk kerja dan berinteraksi dengan sejumlah guru lainya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto mengatakan, saat ini tim sedang melakukan tracking keluarga dan orang-orang dekat yang menjalin kontak fisik.

"Adanya 37 guru dan tenaga kependidikan yang terkonfirmasi positif saat ini semua aktifitas guru dihentikan untuk isolasi mandiri dan sekolah juga ditutup," katanya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid menambahkan, informasi terakhir yang ia terima sejumlah keluarga guru di Kecamatan Pekalongan Timur terkonfirmasi positif sementara keluarga guru lainya di dua kecamatan yakni utara dan selatan hasilnya negatif.

"Saya berharap hasil tracking semuanya negatif," ucapnya.

Dikatakanya, dari 37 guru dan tenaga kependidikan yang terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing berasal dari Kota Pekalongan sebanyak 20 orang, Kabupaten Pekalongan 11 orang dan 6 orang dari Kabupaten Batang.

Post a Comment Blogger

 
Top