0 Comment


ISOCELL Bright GW1 64MP merupakan resolusi tertinggi yang tepatnya berada di kamera ponsel cerdas. Penggabungan teknologi dari empat piksel-binning atau yang biasa disebut Tetracell yang didorong dengan dukungan penuh hingga menghasilkan gambar 16MP jika berada dalam lingkungan cahaya yang rendah, serta menghasilkan algoritma remosaic untuk potret 64MP penuh dalam skenario yang lebih luas jernih.


Selain itu juga, ISOCELL Bright GW1 disebut-sebut sebagai salah satu sensor kamera paling mutakhir yang merupakan besutan Samsung dengan resolusi sebesar 64MP. Namun, meskipun ISOCELL Bright GW1 ini diluncurkan oleh pabrikan Samsung, akan tetapi ada juga beberapa brand lain yang tentu saja menggunakan sensor kamera Bright GW1 ini.


Penggunaan dari ISOCELL Bright GW1 tentu saja tidak menghasilkan pemotretan yang biasa-biasa saja, namun orang-orang banyak menyebutkan bahwa kemampuan ponsel yang didukung dengan sensor Bright GW1 ini setara dengan hasil DSLR. Untuk lebih lengkapnya,  di bawah ini 7  smartphone dengan sensor kamera 64MP GW1!


1. Realme X3 Superzoom

Realme X3 Superzoom yang merupakan penerus atau lanjutan dari Realme X2 Pro. Sesuai dengan namanya Superzoom, smartphone yang satu ini memiliki kemampuan hingga zoom 60x secara hybrid. Di mana kamera belakang yang terdiri dari empat buah kamera, yaitu kamera utama 64MP, 8MP, 8MP, dan 2MP.
Dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5, Realme X3 Superzoom ini bisa dikatakan sebagai salah satu juara dari beberapa smartphone lainnya yang sama-sama mengusung sensor kamera 64MP GW1. Performa tidak perlu diragukan lagi, apalagi dengan dukungan Chipset Qualcomm Snapdragon 855+ disertai kombinasi RAM 12/256GB.

2. Samsung Galaxy A70S
Samsung galaxy A70S

Samsung Galaxy A70S mengusung sensor kamera 64MP untuk lensa wide, 8MP untuk Ultra Wide, dan 5MP untuk Depth Sensor. Di mana dari perpaduan ketiganya ini membuat Samsung dengan sangat bangga mengklaim bahwa smartphone ini akan menghasilkan hasil kamera yang jernih, tajam, serta tingkat kecerahan yang sama persis dengan keadaan.

Selain itu, Samsung Galaxy A70S memiliki beberapa mode fotografi seperti HDR, boleh, Zoom, dan lain-lain. Performa fotografi yang mumpuni ini tidak hanya berlaku saat mengambil gambar saja, akan tetapi berlaku juga saat merekam video dengan resolusi 2160p@30fps, dan 1080p@20/240fps.

Beberapa spesifikasi lainnya dari segi kekuatan baterai 4.500 mAh dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 45 W, panel layar yang menggunakan super AMOLED serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3 membuat Samsung Galaxy A70S memiliki keunggulan tersendiri dibanding Smartphone lainnya.

3. Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro yang ditenagai oleh MediaTek Helio G90T serta penggunaan konfigurasi empat kamera yang didukung sensor kamera beresolusi 64MP cukup menakjubkan siapa pun yang menggunakannya. Membawa spesifikasi yang berkapasitas 6/128 GB dan prosesor Octa Core 12nm juga GPU Mali-G76C4 tentu saja membuat Redmi Note 8 Pro sempat menjadi smartphone incaran dengan harga yang cukup terjangkau.


Memiliki sensor kamera 64MP tentunya menjadikan Redmi Note 8 Pro mensejajarkan diri dengan Samsung Galaxy A70S.

4. Realme 6 Pro


Realme 6 Pro

Realme 6 Pro yang mengusung layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz membuat konten apa pun yang ditampilkan akan terasa begitu halus saat digerakkan. Tidak hanya itu, smartphone ini membawa fitur layar 90Hz Ultra Smooth Display, yang berdimensi 6,6 inci serta resolusi FHD+ dan kecerahan hingga 480 nits. Jika dilihat dari segi desain.

Merambah ke sisi kamera yang terdiri dari 4 kamera belakang yang tersusun secara vertikal, di mana masing-masing berukuran 64MP + 12MP + 8MP + 2MP. Serta terdapat fitur UIS yang aktif meskipun berada di kondisi kurang cahaya. Pemanfaatan teknologi yang berasal dari piksel-binning 4-in-1 akan membuat kualitas gambar menjadi lebih baik. Tak lupa dengan fitur HDR nya pun yang bisa membantu meningkatkan bagian gelap pada foto, Sedangkan di bagian Chroma Boost memiliki peran untuk menambah saturasi foto secara keseluruhan.

5. Vivo Nex 3 5G

Vivo Nex 3 5G

Mengusung tema layar "Waterfall", Vivo Nex 3 berbasis 5G, smartphone yang satu ini juga hadir dengan layar lebar tanpa bezel. Jenis layar yang digunakannya pun yaitu mengandalkan Super AMOLED beresolusi 2.256 x 1.080 piksel disertai rasio 93,6%.

Fitur kamera utama 64MP membuat smartphone ini memiliki kemampuan layaknya HRD dan Hyper-HRD. Saat ketika digunakan memotret dalam pencahayaan yang cukup, Vivo Nex 3 5G mampu menampilkan hasil pemotretan yang jernih setara dengan DSLR.

6. Xiaomi Redmi K30 Pro


Xiaomi Redmi K30 Pro

Xiaomi Redmi K30 Pro memiliki tampilan yang handal Xiaomi Redmi K30 Pro menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,6 inci. Bisa dikatakan cukup ringan karena memiliki bobot yang tidak terlalu berat.

Sementara beralih ke fitur kamera yang dibawa oleh Xiaomi Redmi K30 Pro. Sensor kamera utama yang beresolusi 64MP dengan IMX686 dari Sony tidak membuat smartphone ini menjadi ciut dibandingkan smartphone lainnya. Malah banyak orang menyebut bahwa smartphone yang satu ini benar-benar menjadi rekomendasi untuk kamu yanh mungkin sedang mencari ponsel yanh tidak terlalu mahal, akan tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi.

7. Oppo K5


Oppo K5

Oppo K5 yang dibekali dengan Snapdragon 730G serta sensor kamera utama 64MP, . Spesifikasi yang dibawanya mulai dari baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dan teknologi pengisi daya cepat VOOC 3.0 hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai pada daya 70%.

Sementara spesifikasi lainnya dari segi layar, Oppo K5 ini mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio 19,5:9. Tidak lupa juga dengan desain bezel-less rasio screen-to-body yang mencapai 91 persen. 

Post a Comment Blogger

 
Top