0 Comment


Kota Pekalongan – Guna mencegah terjadinya kerumunan, aparat gabungan yang terdiri dari TNI. Polri dan Satpol PP Kota Pekalongan melaksanakan pengamanan di lokasi hiburan pasar malam yang bertempat di Stadion Hoegeng Kraton, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Rencanya pengamanan akan dilakukan sampai masa izin melaksanakan hiburan habis. Selain melakukan pengamanan aparat gabungan juga memberikan himbauan kepada pengelola pasar malam dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Dwi Dharmasto, pengamanan dilakukan berkaitan kurangnya kesadaran pengunjung dan pengelola pasar malam beberapa waktu lalu dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga mengakibatkan kerumunan dan banyak pengunjung yang tidak memakai masker.

“ Pada dasarnya hiburan pasar malam sudah mendapat izin untuk melaksanakan kegiatan hiburan, akan tetapi wajib mematuhi protocol kesehatan baik itu pengelola maupun pengunjung,  dan untuk itu kita bersama aparat terkait melaksanakan penjagaan agar pengunjung tidak melanggar prokes”,jelas Kapten Dwi Dharmasto.senin(24/5).

Lanjut Pasi Ops, upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan selain melakukan upaya mandiri juga selalu bersinergi dengan aparat terkait melaksanakan pengetatan pengawasan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“ Kita berharap, berbagai upaya yang sudah dilakukan ini mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat, sehingga usaha untuk memutus dan menekan penyebaran covid-19 bisa efektif”,pungkasnya.(rus) 

Post a Comment Blogger

 
Top