googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Sertu Sri Joko bersama anggota Polsek Wonopringgo mengamankan jalanya proses pemakaman jenazah suspek Covid – 19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Wonorejo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Minggu (13/12).

Dikatakan Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman melalui pesan singkat washhap kepada Tim penerangan Kodim, Koramil sebagai teritorial tingkat bawah harus aktif dalam membantu dalam setiap kegiatan di wilayah termasuk yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat adalah membantu pengamanan dalam pemakaman jenazah.

“ Melalui Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah masing-masing, maka saya menekankan agar selalu aktif di wilayah guna memberikan bantuan dan solusi dari setiap permasalahan yang ada baik bantuan tenaga maupun pikiran”,jelas Danramil.

Lanjutnya, bahwa Babinsa merupakan tulang punggung satuan TNI AD dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, oleh sebab itu Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan kehadirannya selalu dinanti oleh warga. 

Sementara itu Babinsa Sertu Sri Joko, menambahkan usai melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah tersebut, dirinya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersinergi dengan aparat yang lain dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan.

“Pada hari ini minggu 13 Desember 2020 pukul 15.00 wib kita bersama bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah di TPU Desa Wonorejo secara prosedur pemakaman Covid – 19 dan alhamdulillah berjalan aman dan lancar”, jelasnya.

Ditambahkan Sertu Sri Joko, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, terutama pada saat keluar rumah wajib memakai masker dan menghindari kerumunan sehingga dapat meminimalisir penularan virus Covid – 19.(rus)

Post a Comment

 
Top