0 Comment
Mahasiswa KKN DR 75 UIN Walisongo adakan gerakan bersih pantai.
Pemalang - Mahasiswa KKN DR 75 UIN Walisongo adakan gerakan bersih pantai. Kegiatan ini diikuti oleh tim dari KKN UIN Walisongo beserta sebagian masyarakat yang bermukim di sekitar pantai di desa kertosari, Ulujami, Pemalang. (12/11/2020) Kegiatan ini dimulai pada pukul 9.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Kegiatan ini terinisiasi oleh kondisi pantai yang juga sekaligus sebagai tempat wisata terlihat sangat kotor atau kurang terawat. Kondisi semacam ini biasanya terjadi akibat sikap pengunjung yang kurang mempunyai kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai.

Gerakan ini diawali dengan sosialisasi bersama warga sekitar area pantai dan pengunjung yang sedang berwisata di pantai.

“Annadhofatu minal iman. Kebersihan adalah sebagian dari iman, itulah mengapa saya tergerak hatinya untuk melaksanakan kegiatan ini. Tujuannya, selain untuk kebersihan juga agar dapat mengurangi atau meminimalisir resiko pencemaran lingkungan.” Ujar imam, salah satu peserta KKN UIN Walisongo.

Kegiatan semacam ini baiknya rutin dilakukan tiap minggu. Karena walaupun sudah tersedia tempat sampah disekitar area pantai, seringkali dari pengunjung masih membuang sampahnya di sembarang tempat. Hal itu menjadi salah satu pemicu dari pencemaran lingkungan sendiri.

“Kami berharap, dengan kegiatan semacam ini, masyarakat atau pengunjung akan lebih tertib lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di pantai”. Ujar Uul, Salah satu mahasiswi KKN UIN Walisongo.

Post a Comment Blogger

 
Top