0 Comment


Kota Pekalongan – Guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para prajuritnya, Kodim 0710 pekalongan menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil Puanter) triwulan III tahun 2020 yang bertempat di aula serbaguna Makodim 0710 Pekalongan pada,jumat (4/9/2020 ).

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri tim asistensi tehnis pembinaan kesiapan dan kemampuan teritorial dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat yang di pimpin oleh Letkol Infanteri Prasetyo, Pabung 0710/Pekalongan Mayor Inf Laindah, Para Babinsa Kodim 0710/Pekalongan dan pemateri.

Pada kesempatan Letkol Prasetyo menjelaskan bahwa, kegiatan dilaksanakan dalam rangka membekali para prajurit agar dapat meningkatkan kemampuan dalam hal mencermati setiap perkembangan situasi diwilayah dengan harapan Binter Satkowil TNI AD khususnya untuk para Babinsa lebih maju lagi dan bermanfaat bagi masyarakat diwilayah.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kembali, serta meningkatkan kemampuan para babinsa,sehingga kedepan akan lebih maksimal lagi dalam mencermati dan menganalisis setiap ancaman dan perkembangan situasi di wilayah serta pembinaan teritorial kewilayahan dangan benar-benar tepat sasaran.,”terang Letkol Prasetyo.

Perwira Penghubung Mayor Infanteri Laindah mewakili Dandim 0710/Pekalongan mengatakan, seiring dengan tuntutan tugas yang semakin tidak mudah dan kompleks, maka sebagai aparat kewilayahan harus senantiasa mengasah kemampuan diri untuk selalu berinovasi dan berkreasi agar peran di masyarakat benar-benar dirasakan kehadiranya. 

“ Diharapkan dengan kegiatan ini kemampuan para babinsa serta para aparat komando kewilayahan akan lebih meningkat yang pada akhirnya kemanunggalan TNI dan Rakyat benar-benar terwujud”,tandasnya.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan Binsiap Apwil Puanter tersebut antara lain Metode Binter , Penanggulangan Bencana Alam, Bijak Bermedsos dan Lima Kemampuan Teritorial.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top