0 Comment
Pekalongan - Dibawah guyuran hujan, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, bersama dengan  Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,  tetap mendampingi anggotanya yang tengah melaksanakan pengamanan  Proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan  yakni H Asip Kholbihi  dan Hj. Sumarwati, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Sabtu (5/9/2020). 

Terlihat ratusan personel TNI-Polri, dari Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan telah melakukan persiapan dalam proses pendaftaran pasangan calon di pemilihan Bupati dan Wakil Bpati Pekalongan  tersebut.  

“Kami kerahkan ratusan personil  baik dari  personel jajaran Polres Pekalongan, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pekalongan untuk hari ini. Sistem pengamanan terbuka dan tertutup akan dilakukan,” kata AKBP Aris.

Ia menyebutkan proses pengamanan dimulai dari titik kumpul tim pemenangan pasangan calon, begitupun rute menuju kantor KPU Kabupaten Pekalongan. Pihak kepolisian juga meminta pasangan calon tidak mengarahkan massa terlalu banyak dalam proses pendaftaran.

Selain melakukan pengamanan, Jajaran Polres Pekalongan  turut mensosialisasikan dan mengingatkan Tim Pemenangan dan Simpatisan dari masing-masing Bapaslon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Ia juga berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pekalongan bisa terselenggara dengan baik, mulai persiapan, pelaksanaan hingga seluruh tahapan pilkada.

“Perkuat soliditas TNI-Polri guna mewujudkan pilkada yang aman, lancar dan damai di Kabupaten Pekalongan, “ ujar AKBP Aris.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan menambahkan, untuk menjaga kelancaran dalam proses pilkada saat ini, TNI-Polri akan selalu mengawal dan menjaga Netralitas guna menghindari tindakan yang dapat mencederai sinergitas dan netralitas TNI-Polri dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan. 

" Selain kita menjaga jalannya pentahapan pilkada agar berjalan dengan aman dan lancar kita TNI - Polri berkomitmen penuh untuk menjaga netralitas, sehingga harapannya sampai dengan selesainya pilkada semua bisa berjalan aman, lancar, damai dan sukses",tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top