0 Comment
Google Nest Mini perangkat speaker pintar berbasiskan Bluetooth dan juga WiFi
Google Nest Mini adalah sebuah perangkat speaker pintar berbasiskan Bluetooth dan juga WiFi. Perangkat tersebut dibekali dengan kemampuan Google Assistant. Sehingga dengan kemampuan Google Assistant tersebut, memungkinkan kita untuk mengontrol perangkat smart home lain hanya dengan menggunakan suara melalui Google Nest Mini. 

Menariknya lagi, Google Nest Mini telah mendukung bahasa Indonesia. Jadi, kita bisa menggunakan perintah suara dengan bahasa Indonesia. 

Google Nest Mini dapat mengontrol ribuan produk smart home lain dengan menggunakan perintah suara. Perintah suara dimulai dengan ‘Ok Google’ untuk menjalankan fungsinya seperti menyalakan atau mematikan lampu, menyalakan smart TV, menyetel alarm, membuat pengingat, memutar musik, dan masih banyak lagi. 

Google Nest Mini ini juga mampu mengenali latar belakang suara noise. Dengan begitu, perangkat ini dapat membedakan mana suara yang memang perintah untuk Google Assistant dan mana suara gangguan. 

Selain itu, perangkat ini juga didukung audio tuning software yang membuat kualitas suara Nest Mini ini sangat jernih. Google juga telah berpartner dengan penyedia layanan musik dan video streaming seperti YouTube Music, Netflix, Spotify, dan Joox. 

Post a Comment Blogger

 
Top