0 Comment
Kota Pekalongan – Tim pengawas kegiatan dari Mabes Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) mengunjungi Markas Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka melaksanakan Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) Bidang Teritorial di Makodim setempat, Rabu (12/8/2020).

Tim Wasgiat yang beranggotakan 3 orang dipimpin oleh Kolonel Arh Kunto Windarto tersebut langsung disambut hangat Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan beserta perwira stafnya di ruang transit Makodim.

Karena masih dalam pandemi covid-19, Kegiatan wasgiat dilaksanakan dengan mematuhi  protokol kesehatan dengan menghadirkan para Danramil jajaran dan perwakilan 1 orang Babinsa.

Dalam penyampaiannya, Katim Wasgiat Bidang Teritorial  Kolonel Arh Kunto Windarto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk pengawasan kegiatan bidang teritorial juga menjalin silaturahmi antar personel satuan atas dengan satuan bawah sehingga diharapkan mempermudah dalam komunikasi untuk mensukseskan tugas pokok

“Tujuan kami disini selain mengawasi kegiatan Kodim dan sosialisasi bidang teritorial, adalah untuk silaturahmi dan bertatap muka dengan anggota Kodim Pekalongan, sehingga pelaksanaan tugas pokok menjadi lebih mudah”, Jelas Kolonel Kunto.

Dirinya juga berpesan kepada Babinsa yang merupakan ujung tombak teritorial untuk terus meningkatkan kegiatan bermasyarakat di wilayah binaannya masing – masing, sehingga sistem pertahanan rakyat semesta akan semakin kuat.

“Para Babinsa agar terus bermasyarakat dan baik – baik dengan rakyat”, Tandasnya.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Wasgiat Bidang Teritorial Angkatan Darat atas kunjungannya di Kodim 0710/Pekalongan. Karena menurut Dandim, dengan diadakan pengawasan akan membuat kinerja satuan bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga pelaksanaan kegiatan Wasgiat Bidang Teritorial ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi kami semuanya”,Pungkas Dandim.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top