0 Comment

Bung Ramson saat mensosialisasikan Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Tegalsari Barat, Ampelgading Kabupaten Pemalang
Pekalongannews.com, Pemalang- Anggota MPR / DPR RI Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X, Ramson Siagian melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Bung Ramson panggilan akrab Ramson Siagian ini mensosialisasikan Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Tegalsari Barat, Ampelgading Kabupaten Pemalang.


Sosialisasi bertajuk dilakukan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yaitu dengan membatasi jumlah peserta yang hanya 70 orang, Pengaturan jaga jarak, memakai masker, sampai pengecekan suhu tubuh tamu undangan yang hadir. Bung Ramson dalam sosialisasinya mengatakan bahwa sebagai anggota MPR, ia memiliki tugas konstitusional untuk memberikan pemahaman nilai-nilai luhur yang terdapat dalam 4 Konsensus Kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Dimasa Pandemi Covid-19 masyarakat dihimbau saling bantu membantu, gotong royong karena terdapat dalam nilai Pancasila. Solidaritas kebangsaan akan menyelamatkan Indonesia dari dampak Covid-19. Mari Kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa karena NKRI harga mati," kata Bung Ramson, Minggu (16/8/2020).

Untuk merealisasikan Sila ke 5 Pancasila, Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia masih memerlukan perjuangan yang teguh dan panjang, karena kenyataan sekarang ini masih terjadi kepincangan yg jauh antara jutaan masyarakat yang masih miskin dengan segelintir masyarakat yang berpenghasilan sangat besar dan sebahagian berpenghasilan besar.


Bagaimana agar kebijakan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dan didukung oleh DPR RI dan DPRD serta segenap komponen bangsa pembangunan ekonomi masional dan Daerah bisa merealisaikan keadilan ekonomi secara bertahap ujar Bung Ramson Anggota MPR /DPR RI.

“Saya juga melakukan fungsi pengawasan terhadap implementasi kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk penanganan Covid-19. Tujuannya adalah bantuan yang diberikan pemerintah secara nyata benar-benar hadir di tengah masyarakat dan tepat sasaran," tambah dia.

Bung Ramson menekankan dengan semangat gotong royong adalah kunci bagi Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19. Penanggulangan Covid-19 membutuhkan kerja sama dan gotong royong seluruh komponen bangsa. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, MPR / DPR, hingga masyarakat dan generasi muda harus bergotong royong. Solidaritas kebangsaan akan menyelamatkan Indonesia dari dampak Covid-19.

"Saya berpesan masyarakat juga berhati-hati terhadap paham radikalisme. Semua harus menjaga keutuhan NKRI," ungkap Bung Ramson.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top