0 Comment
Kota Pekalongan - Dalam rangka HUT ke 59 Korem 071/Wijaya Kusuma Prajurit, PNS dan satuan dinas jawatan wilayah Kota Pekalongan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan, Senin (31/8/2020).

Hadir dalam acara ziarah rombongan adalah seluruh Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Dansubpom Pekalongan, Kaminvetcad Pekalongan, Dandenzibang Pekalongan, dan seluruh perwira, bintara, tamtama, pegawai negeri sipil dan anggota persit jajaran Kodim 0710/Pekalongan.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P memimpin langsung jalannya upacara ziarah yang dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga secara serentak di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan.


Dalam kesempatan tersebut Dandim Hamonangan mengatakan, kegiatan ini merupakan satu bentuk tradisi satuan sebagai wujud rasa syukur sekaligus sebagai sarana untuk mengenang dan memberikan penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi bangsa Indonesia.

“ Dengan adanya momen seperti ini saya berharap para prajurit bisa lebih menumbuhkan kembali rasa kebangsaan dan memberi penghormatan kepada para pahlawan yang sudah gugur demi membela bangsa”,Tandasnya.

Ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0710/Pekalongan di tugu TMP Prawiro Rekso Negara, kemudian penghormatan kepada para arwah pahlawan, selanjutnya tabur bunga secara serentak oleh seluruh anggota Kodim 0710/Pekalongan.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top