0 Comment

Pekalongan – Kemeriahan Tahun baru Islam sangat menjadi tradisi tersendiri di sejumlah wilayah Pekalongan , salah satunya di Desa Pesanggrahan kecamatan Wonokerto  Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran “Al Fatah” mengadakan acara jalan sehat atau pawai ta’aruf  dalam rangka semarak 1 Muharam 1442 H sekaligus memperingati HUT RI Ke – 75.

Dengan adanya acara tersebut, Babinsa Koramil 10/Wiradesa Serka Riyadi sebagai tamu undangan sekaligus turut mengamankan jalannya  kegiatan tersebut .  

Dijelaskannya bahwa kegiatan jalan sehat  atau pawai ta’aruf  yang diadakan Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran “Al Fatah”  untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 dan sekaligus memperingati HUT RI Ke – 75 namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

“Kegiatan ini merupakan tradisi disini namun pada masa pandemi ini kegiatannya tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu memakai masker”, Jelas Riyadi.

Dia juga menuturkan, kami disini bersinergi dengan personel Pos AL Wonokerto, Bhabinkamtibmas,para Guru Pondok Pesantren dan masyarakat setempat untuk mengamankan jalannya kegiatan agar berjalan dengan tertib dan aman.

“Kami semua dari TNI-Polri dan masyarakat selalu tetap bersinergi agar tercipta kondusifitas wilayah”, Pungkasnya. (rus)

Post a Comment Blogger

 
Top