0 Comment
beberapa anggota TNI dari Koramil 04 Bawang, ikut membantu mengawasi sekaligus meminjamkan ponselnya kepada siswi
Kabupaten Batang - Prihatin dengan kondisi siswi SMPN 4 Bawang, yang kerap mengerjakan tugas dari atap bangunan toilet umum di Dusun Sigemplong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, beberapa anggota TNI dari Koramil 04 Bawang, ikut membantu mengawasi sekaligus meminjamkan ponselnya kepada siswi yang kedapatan belum memiliki gawai tersebut.
"Dusun Sigemplong ini kan daerahnya berbukit-bukit, sehingga sinyal susah didapat. Kebetulan dari atap bangunan toilet ini sinyal internet bisa ditangkap dan adik-adik ini ya akhirnya belajar di sini, kami prihatin karena lokasinya cukup membahayakan sehingga berinisiatif ikut mengawasi sekaligus ikut meminjami ponsel bagi yang belum punya," beber Serma Warsono, yang kebetulan bersama dua anggota babinsa setempat berada di lokasi, Kamis (29/7/2020).

Serma Warsono, menjelaskan, lokasi sekolah SMP4 Bawang masuk wilayahnya dan lokasinya cukup terpencil sehingga internet belum bisa diakses, namun kebetulan pihak sekolah baru saja memasang antena mikrotik untuk menangkap sinyal internet dan menyebarkanya ke beberapa dusun termasuk Dusun Sigemplong.

Sebagai Babinsa yang bertugas membina desa, kata Serma Warsono, sudah berkewajiban membantu apalagi adik-adik tersebut sedang mengerjakan tugas sekolah dan kebetulan ada yang kesulitan karena tidak memiliki ponsel sehingga kami pinjami.
Baca Juga :
Demi Bisa Menangkap Sinyal Internet, Siswi SMPN 4 Bawang Terpaksa Belajar Daring Di Atap Bangunan
Sementara itu, Mela Dian Nur (13) satu di antara siswi yang kedapatan mengerjakan tugas dari atap toilet umum, mengaku senang bisa dibantu oleh anggota TNI dan Babinsa.

"Kami tidak lagi bergiliran meminjamkan ponsel ke teman yang belum punya, karena ada bapak tentara yang meminjami. Jadi mengerjakaan tugas pun jadi lebih cepat," katanya.

Mela Dian Nur, mengaku, sejak pihak sekolah memasang hotspot internet gratis, dirinya tidak lagi merasa kesulitan belajar di rumah maupun mengerjakan tugas sekolah.

"Meski tidak nyaman, namun atap toilet ini satu-satunya lokasi yang bisa menangkap sinyal. Jadi terpaksa mengerjakan tugas dari sini," ucapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top