googlesyndication.com

0 Comment
Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 kembali melakukan penyemprotan disinfektan massal di sepanjang Jalan Protokol Kota Batang
Batang - Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 kembali melakukan penyemprotan disinfektan massal di sepanjang Jalan Protokol Kota Batang. Hal itu karena melihat sirkulasi warga yang beraktivitas, namun kurang memperhatikan protokol kesehatan.

“Hari ini seluruh unsur TNI/ Polri bersama Pemda melakukan penyemprotan massal disinfektan di berbagai titik,” kata Bupati Batang Wihaji saat memimpin apel persiapan Penyemprotan Massal, di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Selasa (26/5/2020).

Beberapa titik yang menjadi sasaran penyemprotan massal disinfektan antara lain : Jalan Diponegoro, Ahmad Yani, Kartini, Veteran, Ahmad Dahlan dan sejumlah jalan protokol lainnya.

lanjut Bupati, dua hari jelang lebaran sirkulasi orang sangat luar biasa, mungkin ada kelengahan masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah ikhtiar mengurangi laju virus. Karena hari ini sudah tercatat 27 orang positif covid-19 di Batang, maka hal ini menjadi perhatian semua pihak,” terang Bupati ungkapnya, Selasa (26/5/2020).

Bupati juga mengatakan, selama 14 hari ke depan jika masa inkubasi tidak ada penambahan kasus covid-19 berarti masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi Kapolres AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736/Batang yang selalu bersinergi dengan Pemda, setiap kali menjalankan tugas-tugas negara.

Sementara itu Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak oleh petugas gabungan untuk support kepada masyarakat, agar tetap siaga terhadap penyebaran covid-19.

"Kemarin masyarakat merayakan lebaran Idul Fitri mungkin terlena, maka kita timbulkan lagi semangat memutus mata rantai secara bersama-sama," kata Abdul Waras.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu sangat mengapresiasi ide yang digagas oleh Kapolres Batang untuk menstimulus diri kita dan masyarakat, agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Kita geber lagi semangat dari warga yang mulai terlena setelah lebaran dengan melakukan penyemprotan massal ini, untuk melindungi masyarakat dan diri kita dari Covid-19,” tegas Dandim.

Post a Comment

 
Top