0 Comment
Pekalongan – Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya bersama Forkompinda Kota Pekalongan gelar kegiatan silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1441 H ke berbagai pondok pesantren dan instansi – instansi  di Kota Pekalongan.

Dalam  kesempatannya, Habib Luthfi bersama rombongan berkunjung ke Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan yaitu diantaranya Koramil 02/Pekalongan Timur,  Koramil 19/Pekalongan Utara, dan Koramil 20/Pekalongan Selatan, Selasa kemarin.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto menyampaikan bahwa kedatangan Maulana Habib Luthfi bersama rombongan Forkompinda dalam rangka silaturahmi di Koramil – koramil merupakan suatu kehormatan dan  berharap menjadi tradisi yang selalu dilestarikan tiap tahunnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Maulana Habib Luthfi selaku tokoh agama sekaligus Ulama  kharismatik di Pekalongan serta seluruh Forkompinda yang berkenan hadir  dalam rangka bersilaturahmi dengan anggota kami di Koramil – koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan”, Ungkap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, selaku tuan rumah Dandim Arfan juga menyampaikan permohonan Maaf Lahir Bathin dalam rangka Idul Fitri 1441 Hijriyah 2020 Masehi.

“Kami atas nama pribadi dan institusi TNI apabila dalam kegiatan dimasyarakat terdapat hal – hal yang tidak berkenan, mohon kiranya agar dimaafkan”, Pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Maulana Habib Luthfi Ali Bin Yahya menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi ini adalah untuk lebih menjalin ikatan kuat tali silaturahmi antar instansi baik itu TNI, Polri, Pemda, para Ulama, para Tokoh masyarakat dan Masyarakat tentunya, sehingga saling memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Semoga dengan silaturahmi ini dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat walaupun kita sedang menghadapi wabah Covid-19, itu bukan menjadi suatu penghalang untuk menyambung tali silaturahmi dan justru dengan adanya Covid-19 dapat memicu kita semuanya untuk menunjukkan mental kita semakin kuat dan semakin bersatu”, Tandas Habib.

Habib Lutfi juga berpesan  agar para prajurit yang bertugas di lapangan selalu baik-baik dengan rakyat. " Ibu kandung TNI adalah rakyat, oleh sebab itu dimanapun berada TNI harus dekat dan menyatu dengan rakyat"Pungkasnya. (Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top