0 Comment
Tim Satgas COVID-19 Kota Pekalongan
Kota Pekalongan - Tim Satgas COVID-19 Kota Pekalongan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ratusan pengendara mobil yang melintas di jalur pantura. Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai langkah deteksi awal untuk memastikan pengemudi kendaraan beserta penumpangnya dalam kondisi sehat dan tidak terindikasi COVID-19 

Sebanyak 238 pengendara mobil yang melintas di jalur pantura Kota Pekalongan diperiksa Oleh Tim Satgas Covid-19, minggu (13/4/2020). 

Selain Dilakukan pemeriksaan suhu badan para pengendara mobil dan penumpangnya dicatat oleh petugas tidak hanya mobil pribadi sejumlah angkutan umum dan bus dihentikan satu persatu untuk diperiksa, dalam dua jam pemeriksaan kesehatan didapati dua penumpang bus dari Jambi masing masing memiliki suhu badan 37,5 derejat dan 38 derajat celcius keduanya disarankan untuk istirahat dan menjaga jarak serta tetap memakai masker. 

Kedua penumpang bus sudah diberi peringatan oleh Tim Satgas Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri atau melapor ke puskesmas setibanya di tempat tujuan. 

Menurut Ahmad Musalim dari Tim Satgas Covid-19 Dinkes tadi ada yang panas 38 derajat kita pantau dan tindak lanjuti kita sarankan untuk istirahat dan menjaga jarak serta tetap memakai masker dan sampai tujuan untuk melapor ke puskesmas terdekat. 

“ Jadi nantinya kalau ada keluhan apa-apa langsung ditindak lanjuti oleh puskesmas atau satgas terdekat,”jelasnya. 

Salah satu pengemudi kendaraan mengaku selama mengemudi ke arah tujuan baru pertama kali ada pemeriksaan kesehatan oleh Tim Covid-19 di Kota Pekalongan.menurutnya kegiatan ini perlu karena dapat membantu masyarakat mengetahui kesehatan masing-masing. 

Rencananya tim satgas covid-19 untuk melakukan kegiatan yang sama untuk mengantisipasi pemudik dari zona merah pasca dilakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Dari data Pemkot Pekalongan per tanggal 12 April 2020 jumlah ODP (orang dalam Pemantauan ) 33 orang PDP sebanyak 3 orang dan 1 orang positif Covid-19.

Post a Comment Blogger

 
Top