0 Comment


Jakarta – Sebagai penyelenggara liga sepak bola Spanyol, LaLiga berkolaborasi dengan Si Juki, serial komik paling populer di Indonesia, dan meluncurkan seri komik teranyarnya: Petualangan Si Juki di Spanyol bersama LaLiga, sebagai bukti komitmen LaLiga untuk terus menyediakan hiburan dan kebahagiaan bagi para penggemarnya di Indonesia, dimanapun dan kapanpun. 

Komik ini diluncurkan setelah kampanye global LaLiga dalam melawan pandemi virus COVID-19, LaLigaSantander Fest dan LaLiga Santander Challenge, yang berjalan sukses. Komik ini pun merupakan inisiatif LaLiga dalam mempromosikan pembatasan sosial dan gerakan #dirumahaja bagi para penggemarnya di Indonesia, Senin (13/4/2020).

Bersama karakter ikonik Si Juki, seorang laki-laki dewasa muda yang ‘nyeleneh’, tidak hanya humoris dan suka petualangan, tetapi juga cerdas, LaLiga ingin lebih dekat dengan penggemarnya di Indonesia dan menghibur mereka di rumah. Komik yang memiliki 134 halaman ini akan membawa para pembaca mendalami liga Spanyol, bahasa Spanyol, dan budaya yang diceritakan dengan cara yang unik. Komik ini juga memperlihatkan budaya sepak bola Spanyol secara murni, mengingat komik ini dibuat berdasarkan kolaborasi erat dengan LaLiga dan klub-klubnya.

“Terlepas dari penundaan liga, kami tetap berkomitmen untuk menyediakan hiburan dan kegembiraan dalam bentuk buku komik untuk penggemar kami di Indonesia. Si Juki mewakili karakter Indonesia dan ini adalah cara yang paling cocok untuk menceritakan kisah LaLiga, bahasa kami, kuliner, budaya dan bagaimana kami memiliki hasrat yang sama dengan para penggemar di Indonesia terhadap olahraga, terutama sepak bola,” ujar Rodrigo Gallego, Delegasi LaLiga Global Network untuk Indonesia.

Buku komik ini adalah salah satu dari banyak bukti komitmen LaLiga untuk menjadi tontonan hiburan sebagai bagian dari slogan LaLiga, yakni ‘It’s not football. It’s LaLiga’.

“Di LaLiga, kami selalu mencoba berbagai inovasi baru untuk menjangkau penggemar kami di setiap bagian dunia. LaLiga menyediakan lebih dari sekedar sepak bola, bahkan dalam keadaan sulit seperti sekarang ini, kami melakukan yang terbaik untuk tetap dekat dengan para penggemar kami di Indonesia. Dalam hal ini, kami telah memutuskan untuk berkolaborasi dengan buku komik Indonesia yang paling disukai yang telah menghibur publik Indonesia selama bertahun-tahun dan mengerjakan proyek unik ini bersama-sama, ”jelasnya,

Komik ‘Petualangan Si Juki di Spanyol bersama LaLiga’ ditulis oleh Faza Ibnu Ubaidillah Salman, atau lebih dikenal dengan nama pena Faza Meonk. Komik ini menceritakan perjalanan Si Juki ke Spanyol, yang diundang oleh LaLiga. Dalam perjalanannya, ia mengunjungi beberapa kota, stadion-stadion klub LaLiga, kantor pusat LaLiga, beberapa lokasi pariwisata, dan juga mencicipi berbagai hidangan Spanyol yang belum pernah dirasakan oleh para penggemar di Indonesia. Di Spanyol, Si Juki ditemani oleh seorang penduduk lokal yang juga cinta sepak bola, Hugo, yang juga menjadi pemandunya disana. Juki belajar beberapa ucapan salam dalam Bahasa Spanyol, dan juga istilah-istilah lokal Spanyol. Dalam edisi spesial komik Si Juki ini, pembaca juga dapat mengetahui sejarah sepak bola Spanyol yang diceritakan dengan gaya yang rapi dan menghibur.

“Spanyol memiliki banyak budaya yang unik dan ini ditangkap dengan baik selama kunjungan kami dengan LaLiga tahun lalu. Dan beberapa diantaranya mirip dengan budaya Indonesia, terutama hasrat mereka terhadap sepak bola,” ujar Faza Meonk, penulis komik Si Juki. “Kami bersenang-senang selama riset di Spanyol dan proses pembuatan komik ini. Jadi, kami sangat ingin untuk membawa kesenangan tersebut kepada semua penggemar sepak bola Indonesia dan masyarakat luas dalam bentuk buku komik Si Juki,” tambahnya.

Buku komik edisi khusus ini diterbitkan oleh Penerbit Bukune, dan tersedia di Gramedia dan toko buku terpilih lainnya, termasuk Toko Gunung Agung, Paper Clip, Kinokunya, dan toko buku lokal lainnya. Komik ini telah menghibur para penggemar di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada 15 Maret 2020. Nantinya, komik ini akan tersedia dalam versi digital pada 13 April 2020 dan dapat dibeli melalui Google Play Store, sehingga pembaca dapat menikmatinya di rumah dengan perangkat apa pun selama periode pembatasan sosial ini.

Post a Comment Blogger

 
Top