0 Comment

Batang - Bencana alam Tebing Longsor di Desa Pranten yang menutup jembatan penghubung dari Desa Pranten menuju Dukuh Rejosari Kecamatan Bawang, terjadi pada pukul 08.30 WIB. Jumat ( 17/4/20 ).

Longsoran material yang terjadi saat ini telah menutup jembatan yang menghubungkan Desa Pranten menuju Dukuh Rejosari Kec. Bawang, sehingga akses transportasi warga terganggu alias macet.

Nasrulloh warga Desa Pranten yang hendak melihat kebun kentangnya kaget, karena jalan yang akan dilewati tertutup oleh material longsoran tanah, melihat kejadian tersebut Nasrulloh melapor ke Perangkat desa Pranten dilanjutkan lapor ke  muspika Kecamatan Bawang.

Menerima laporan dari Warga, Babinsa Koramil 04/Bawang menuju ke Lokasi untuk mengecek tempat kejadian tersebut.

Setelah memastikan benar adanya laporan warga mengenai tanah longsor, Danramil 04/Bawang Kapten Inf. Amin kemudian melaksanakan koordinasi dengan Camat dan Polsek serta instansi terkait. 

Saat di hubungi via hand phone, Danramil 04/Bawang Kapten Amin membenarkan bahwa memang betul telah terjadi tanah longsor. Walaupun cuaca pada hari ini cerah atau tidak hujan, namun akibat dari curah hujan yang akhir-akhir ini intensitasnya tinggi sehingga mengakibatkan tekstur tanah menjadi gembur.

Menindak lanjuti kejadian tanah longsor Danramil 04/Bawang memerintahkan anggota agar mendatangi lokasi dengan dibantu dari tim SAR Kabupaten Batang untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan material tanah yang menutup jalan dengan menggunakan alat seadanya.

Post a Comment Blogger

 
Top