0 Comment

Pekalongan – Dalam rangka membantu masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan mendirikan dapur umum yang bertempat di Koramil 03/kajen.

Pendirian dapur Lapangan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai hari jumat(24/4) sampai dengan (26/4/2020), dan memasak sebanyak 300 nasi bungkus per hari yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak coid-19 di wilayah Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Sebelum pendirian dapur umum di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kodim 0710/pekalongan juga sudah melakukan berbagai aksi sosial diantaranya penyaluran bantuan beras dan masker di wilayah Kota Pekalongan, serta pendirian dapur umum bersama batalyon Pelopor B Sat Brimob Polda Jateng di wilayah Kota Pekalongan.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf arfan Johan Wihananto, usai pembagian beras dan masker beberapa hari yang lalu, bahwa sinergitas TNI-Polri dan Pemda akan terus dilakukan untuk penanganan covid-19, terutama dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban hidup pada masyarakat.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri untuk meringankan beban masyarakat akibat Wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan, ini sifatnya stimulan dan diharapkan bisa mengurangi beban hidup masyarakat,”tandasnya.

Dapur umum yang didirikan di wilayah Kabupaten Pekalongan tersebut membagikan nasi bungkus pada sore hari menjelang buka puasa yang dalam pelaksanaannya juga bekerjasama dengan Polres pekalongan, Menwa UMPP Kajen dan masyarakat setempat.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top