googlesyndication.com

0 Comment
Batang - Salah satu Implementasi Gugus percepatan penanganan Covid 19 dengan mendirikan Posko. 

Bertempat di depan balai desa sempu sudah mulai beroperasi setiap tamu yang datang di minta untuk cuci tangan menggunakan sabun yang sudah di sediakan. Senin (30/3/2020).

Kepala desa Sempu Puji Hantoro menyampaikan kepada Kasi humas polsek Limpung Aiptu Ernawan saat menyambanginya, sesuai arahan dari pemerintah tiap desa untuk siaga terhadap Virus corona. 

"Langkah nyata yang kami ambil salah satunya mendirikan posko yang siap 24 jam di atur sesuai dengan petugas yang melaksanakan," jelasnya.

Ajakan kepada masyarakat untuk berpola hidup sehat selalu kami sampaikan kepada warga. 

"Melalui WA dan SMS seluruh warga desa yang tokoh masyarakat dan pemuda kami beritahu tentang instruksi jajaran pemerintah, setiap warga yang datang ke balaidesa di minta cuci tangan di tempat yang telah di sediakan termasuk diruang pelayanan juga tersedia Hand Sanitizer, " katanya.

Menanggapi maklumat Kapolri pihak jajaranya sudah menghimbau kepada warga agar tidak mengadakan kegiatan yang mengundang berkumpulnya massa.

"Pihak pemerintah desa pro aktif, semua untuk mencagah berkembangnya virus Corona, termasuk warga perantau yang pulang juga kami data dan yang merasa sakit segera memeriksakan ke puskesmas,"ujarnya.
 
Sementara Kasi Humas Aiptu Ernawan menyampaikan di harapkan semuanya mematuhi instruksi dari pemerintah. 

"Maklumat Kapolri sudah di sampaikan dan selebaran di tempel di tempat strategis di perkampungan, langkah antisipatis juga sudah di ambil," katanya.

Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto,mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama sama tanggap terhadap situasi. 

"Mari kita malaksanakan istruksi dari pemerintah, tatap jaga kondusifitas di masyarakat, trimakasih kepada semua pihak yang bersinergi aktif berperan dalam menanggulangi Covid 19," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top