0 Comment
Brebes – Menjadi Irup pertama kali di wilayah tempat tugas yang baru, menjadi berkah bagi Kapten Infanteri Sutarno, Danramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, dalam upacara bendera di SDN 01 Wanatawang, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikannya dihadapan kurang lebih 250 siswa/i, Kepala Sekolah, para guru pembimbing dan staf di sekolahan tersebut. Senin (10/2/2020).


“Menjadi irup disini adalah upacara pertama saya sejak dilantik awal bulan ini (3/2),” ucap Sutarno.

Dalam amanat lisannya, sang kapten berpesan agar anak-anak lebih berbakti dan menghormati kedua orang tua dan guru, serta taat kepada perintah Tuhan YME sehingga mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat.

“Orang tua kita susah payah mencari rezeki untuk menyekolahkan kita dengan harapan suatu saat menjadi orang yang akan berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” tegasnya.

Dikatakannya juga, yang tak kalah penting adalah menyerap dengan baik transfer ilmu dari guru. Babinsa akan terus melakukan pendampingan dan pelatihan LTUB (Latihan Tata Upacara Bendera), sehingga diharapkan menjadi yang terbaik saat lomba bulan Maret nanti.

Legowo, S.Pd, Kepala Sekolah, menyampaikan apresiasi atas keteladanan dan motivasi-motivasi yang dilakukan TNI terhadap anak-anak didiknya.

Ia berharap, sekolahnya berprestasi saat mewakili Kecamatan Songgom dalam lomba LTUB tingkat Kabupaten Brebes. (Aan/Rusg)

Post a Comment Blogger

 
Top