0 Comment

Pabrikan smartphone Blackberry kini mencoba peruntungan masuk ke industri otomotif. Blackberry menggandeng sebuah startup pengembang motor listrik demon motorcycle untuk membangun sebuah motor listrik yang “anti crash”, alias anti kecelakaan
Motor listrik Hypersport Pro menggunakan sistem operasi QNX Blackberry, sebelumnya motor tersebut telah dipamerkan di CES   (Consumer Electric Show ).

Yang menarik dari motor ini adalah teknologi yang digunakan, dimana terdapat radar, kamera, dan sensor lain yang bisa melacak kecepatan dan arah benda bergerak yang ada di dekat motor. Setelah diterima, sistem akan menyampaikan pesan kepada pengendara agar bisa menghindari bahaya.
Teknologi lain yang diusung motor listrik ini adalah Shift yang bisa secara elektronik mengatur riding position Hypersport ketika masih berjalan.

Jay Giraud, Kepala Eksekutif Damon Motorcycles mengatakan selama 3 tahun terakhir, pihaknya mengembangkan platform e-motor bertenaga AI yang menggabungkan CoPilot dan sistem peringatan 360 derajat. Dengan menggunakan teknologi terbaik BlackBerry, sepeda motor Damon ini akan menjadi motor listrik paling aman dan paling canggih di pasar,” katanya.

Sayangnya motor bertenaga listrik ini hanya dijual dalam jumlah yang terbatas. 

Post a Comment Blogger

 
Top