0 Comment
kabupaten Pekalongan – Kembali terjadi bencana alam tanah longsor yang diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi di Dusun Sasak Desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang mengakibatkan 2 ( dua ) unit rumah warga mengalami kerusakan di bagian dapur.

Bencana alam tanah longsor terjadi pada selasa tanggal 07 Januari 2020 pukul 06.00 WIB yang menimpa 2 rumah warga di bagian dapur atas nama Ibu Catri (56) tahun, yang bekerja sebagai petani, rumahnya mengalami kerusakan di bagian dapur akibat tanah bagian dapur longsor ke bawah -+ 10 m, kerugian diperkirakan 7 juta.

Sedangkan yang kedua adalah rumah Salim ( 45 ) tahun, pekerjaan petani, rumahnya  mengalami kerusakan dibagian dapur diakibatkan tebing longsor setinggi -+ 15 meter menimpa tembok bagian dapur, kerugian diperkirakan 5 juta.

Pejabat Sementara Danramil 13/Paninggaran Lettu Infanteri Jumarno mengatakan saat ini Babinsanya yang di lapangan sedang membantu membersihkan material longsor yang menimpa dua rumah warga tersebut bersama-sama dengan anggota Polsek dan warga setempat.

“ Betul ada dua rumah warga yang terdampak longsor pada selasa (7/1) pagi tadi, saat ini  Babinsa dan Babinkamtibmas dibantu masyarakat setempat sedang melakukan pembersihan material longsor di dua rumah warga tersebut,”jelas Lettu Jumarno..

Ditambahkan Lettu Jumarno, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga akibat rumahnya tertimbun longsor tersebut total dari dua rumah diperkirakan mencapai 12 juta rupiah.” Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai 12 juta rupiah dari dua rumah tersebut,”tandasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top