googlesyndication.com

0 Comment
Pesona Indah Pantai Roban Tawarkan Keindahan Pantai
Batang - Upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang untuk mewujudkan Heaven of Asia, Batang sebagai tempat tujuan wisata. Salah satunya destinasi wisata Pantai Roban Barat terletak di Desa Kedungsegog Kecamatan Tulis yang dilaunching Bupati Batang Wihaji, Minggu ( 29/12/19).

Menurut Bupati Batang Wihaji, destinasi yang ada di Roban menawarkan keindahan pantai. Selain itu, pengunjung juga bisa menyalurkan hobinya memancing diatas bebatuan karang. 

"Roban dengan keindahan pantai dengan View Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), saya berkeyakinan akan menjadi destinasi baru yang mempu menyedot pengunjung," katanya.

Wisata pantai tersebut bisa dipaketkan dengan wisata Sigandu, Ujungnegoro dengan perahu wisata speed boat maupun slow boat dengan tarif dewasa Rp 10 ribu, anak Rp 5 ribu. 

"Saya minta tarif perahu wisata jangan terlalu mahal yang penting terjangkau oleh masyarakat," pinta Wihaji.

Ia juga menjelaskan pada liburan Natal tahun ini dan jelang tahun baru kepadatan sudah terjadi disejumlah jalan objek wisata. 

"Kepadatan terjadi dimana - mana yakni di Jalan Bandar Pagilaran, dan disejumlah objek wisata, ini menandakan piknik liburan sudah menjadi kebutuhan masyarakat," jelasnya.
 
Dari data pengunjung wisata tahun 2019 mengalami peningkatan yang signifikan yakni 100 persen lebih, atau 1,6 juta pengunjung dari target 1 juta pengunjung. 

"Tahun yang lalu kita selalu di bawah 750 ribu pengunjung, tahun ini sudah melebihi target, dan tahun 2020 kita targetkan 3 juta pengunjung," jelas Wihaji.
Sementara Camat Tulis Wawan Nudiansyah mengatakan, pesona indah pantai Roban merupakan inovasi dari relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), pantai dirintis sejak satu tahun yang lalu sebagai restorasi kawasan pesisir dengan 2000 cemara. 

Destinasi tersebut mampu mengurangi pengangguran dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

"Pesona Indah Pantai Roban sangat indah jika dikunjungi malam hari melihat gemerlapnya lampu PLTU, kita juga bisa susur pantai menggunakan speed boat atau slow boat dengan harga yang murah," jelas Wawan Nurdiansyah. 

Ia juga berharap dengan semakin banyak pengunjung ke wisata Pesona Indah Pantai Roban ada perbaikan akses jalan menuju wisata, karena jalanya kurang lebar kurang halus. 

"Saya punya keyakinan, kalau akses jalannya sudah baik dan lebar Pesona Indah Pantai Roban mampu sedot pengunjung," tutupnya.


Post a Comment

 
Top