0 Comment
PKS MANU 01 Bunyuputih Gelar Pengkaderan Anggota
Batang - Kegiatan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MANU 01 Banyuputih jelajah merupakan salah satu kegiatan pengkaderan anggota di sekolah.

Siang menjelang sore tidak kurang dari dua puluh pelajar berjalan menyusuri perkampungan hingga finis polsek Limpung dalam rangka pelantikan anggota baru Kamis (28/11/19). 

Dengan membawa bendera dan mengikuti kegiatan antar pos di jalan menjadikan sebuah rangkaian pembinaan tradisi disekolah,hal tersebut di sampaikan oleh pembina PKS Khoulul Mustolif,S.Pd. 

“Semua ini di tempuh sebagai langkah rutinitas sampai selesai di mapolsek dan di akhiri dengan upacara .Sebagai simbul proses kadernisasi di serah terimakan bendera organisasi dari kelas XI kepada pembina upacara dari polri selanjutnya di berikan kembali kepada kelas X menandakan bahwa PKS merupakan mitra dan binaan dari polsek yang bertujuan menciptakan kondusifitas kamtibmas di sekolah”ujarnya 

Dia juga menyampaikan selama ini pihaknya selalu aktif melaksanakan latihan di sekolah dan selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan aparat kepolisian sebagai pembina kewilayahan. 

“Terima kasih pak Kapolsek Limpung yang selalu membimbing dan mendampingi anak anak di sekolah ataupun kegiatan di lapangan ,dengan demikian menjadikan pelajar semakin dekat dengan Polri ”katanya. 

Pembina upacara Bhabinkamtibmas Limpung Bripka Nur Hasyim dalam sambutannya mengajak anggota PKS selalu berdisiplin dalam menuntut ilmu dan rajin belajar 

“jadikanlah kegiatan Ekstra PKS sebagai wahana belajar kepemimpinan dan karakter,aktif dan semangat dalam menuntut ilmu ,jangan terpengaruh dan coba coba menggunakan narkoba ,selalu terib di jalan dalam berlalu lintas ,jadilah contoh yang baik bagi temanya”pesan Bripka Nur Hasyim yang pernah bertugas di KorBrimob Den C Gegana Mabes Polri tersebut. 

Sementara Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto S.Kom sangat mengapresiasi kegiatan PKS Taruna Bhayangkara Abinnaya MANU Banyuputih tersebut. 

“Sukses selalu untuk kegiatan PKS ,di harapkan tidak hanya menjadikan ekstra namun demikian di jadikan wahana pembelajaran sadar kamtibmas dan pelopor keselamatan berlalulintas,Trimakasih kepada Sekolah yang selalu berkomunikasi dan berkoordinasi selala ini,”pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top