0 Comment
Peringati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-74, PGRI Kabupaten Batang menggelar serangkaian acara yang berpusatkan diKecamatan Tersono
Batang - Memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-74, PGRI Kabupaten Batang menggelar serangkaian acara yang berpusatkan diKecamatan Tersono seperti Porseni, jalan sehat, dan Upacara Bendera sebagai puncaknya. 

Wakil Bupati Batang Suyono saat melepas Peserta Jalan Sehat, Minggu (24/11/19) menyampaikan, PGRI adalah suatu oganisasi profesi yang mampu menggerakkan guru, pendidik dan tenaga kependidikan bukan hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah semata, tapi harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan didunia pendidikan. 

Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Batang menaruh harapan besar bagi pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Batang terhadap profesi guru. 

"Guru merupakan ujung tombak dalam pembangunan bangsa Indonesia, untuk itu harus ada ilmu dari luar buku (out of the book)selain dari ketentuan kurikulum guna mengikuti perkembangan zaman". ~ ucapnya 

Ia juga mengatakan, Guru harus menjadi tauladan bagi anak-anak didik, tingkatkan terus kompetensi diri demi mewujudkan pendidikan berkualitas dengan mencerdaskan kehidupan serta pembangunan karakter anak bangsa yang cerdas, kompetitif dan bermartabat karena aset terbesar bangsa adalah bakat dan kemampuan para generasi bangsa. Sesuai dengan arahan Mentri Pendidikan sebagai tenaga pendidik kita harus merubah mindset dalam proses belajar mengajar, ajarkan kepada siswa cara berdiskusi, memberikan kesempatan murid mengajar, ajak siswa bhakti sosial. 

"Kita semua menaruh harapan besar kepada Mentri Pendidikan yang baru semoga krbijakannya bisa membawa kemajuan didunia pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan guru, Dirgahayu HGN da PGRI ke-74." tutup suyono. 

Sementara Sabar Mulyono Kabid Pembinaan Dikdas mengatakan, Peringatan HGN dan HUt PGRI Ke-74 pada tahun 2019 kita fokuskan diKecamatan Tersono yang sebelumnya diKecamatan Kandeman, setiap tahunnya kita adakan dimasing- masing cabang. Terdapat serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT PGRI ini seperti lomba sepak bola, voli, vocal grup, paduan suara dan jalan sehat yang berhadiahkan sepeda motor dan doorprise menarik lainnya. Selama ini guru menjadi ujung tombak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa namun disisi lain kita dituntut dengan administrasi yang begitu banyak, semoga kebijakannya tidak terlalu frontal dan masih merujuk kurikulum kemarin. 

"Harapannya Mentri Pendidikan dari kaum millenial ini semakin menjadikan guru lebih profesional, guru semakin sejahtera dan bermartabat". Tuturnya

Post a Comment Blogger

 
Top