0 Comment

Pekalongan - Bertempat di halaman SMPN 1 Doro, sebanyak 75 orang siswa - siswi tengah dilatih dan diajari teori dan praktek materi Peraturan Baris - berbaris ( PBB ) oleh 2 orang Babinsa Koramil 15/Doro,Selasa (8/10).


Kegiatan teori dan praktek PBB dimulai pukul 08.00 wib yang sebelumnya diawali dengan apel pagi  di  dipimpin oleh Peltu Supriyono dengan dengan di dampingi Babinsa Koptu Zubair.

Disampaikan, Peltu Supriyono, bahwa kegiatan teori praktek PBB ini sifatnya latihan berkala setiap bulan sekali guna melatih kedisiplinan serta meningkatkan kemampuan siswa - siswi dalam ketrampilan Baris- berbaris.

" Untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan mengasah kemampuan dalam baris-berbaris kegiatan ini ini rutin kita laksanakan setiap satu bulan sekali agar para siswa tidak lupa dengan gerakan-gerakan yang dilatihkan", terang Supriyono.

Lanjutnya, dia berharap dengan adanya kegiatan latihan baris - berbaris tersebut, para siswa - siswi  akan terbentuk jiwa disiplin yang tinggi, lebih mengerti dan memahami tentang aturan baris berbaris dan serta menambah wawasan kebangsaan bagi seluruh siswa.
" Kita harapkan dengan latihan ini, kedisiplinan para siswa bisa terbentuk, selain itu juga memahami tentang aturan baris - berbaris sehingga nantinya wawasan kebangsaan dapat bertambah dan dapat ditularkan dengan siswa lainnya di sekolah ini," pungkasnya.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top