googlesyndication.com

0 Comment
Polsek Limpung Ajak Anggota Baranusa Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Batang – Polsek Limpung Mengajak Anggota Barisan Angkatan Muda Rifa'iyah Nusatara (BARANUSA) menjadi kader pelopor keselamatan berlalu lintas . hal tersebut di sampaikan dalam pembekalan kepada Ratusan anggota Baranusa yang sedang melaksanakan Latihan Pendidikan Dan Latidan Dasar (DikLatsar) yang berlangsung di Lapangan desa Donorejo Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Sabtu (14/9/19).

Menurut Ketua Baranusa Daerah( Bakorda) Kabupaten Batang Rohman Syah selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa acara ini selama 3 hari yang di mulai hari jumat sampai minggu 13-15 September dan merupakan program rutin organisasi yang di pimpinnya.

“Tidak kurang dari seratus dua tujuh peserta yang berasal dari Kabupaten Batang ,Pekalongan ,Pemalang dan sekitarnya mengikuti kegiatan ini, tujuannya untuk mendidik kader yang berwawasan kebangsaan, kemarin Jumat malam (13/9) sengaja mengandeng polsek sebagai pemateri Kesadaran hukum,bela Negara dan pengetahuan Berlalu lintas dan Laka “ ujarnya

Rohkman Syah juga menyampaikan Disamping memahami aturan Lalu Lintas juga menanamkan mental jiwa keagamaan, Nasionalisme, bela Negara ,Sadar hukum dan Kamtibmas di harapkan akan tertanam dalam hati kepada setiap kader.

“Tertanamnya jiwa korsa dan kesadaran dalam menjaga menjaga tertib dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi tujuan utama ,Atas nama pribadi dan organisasi saya sangat mengapresiasi sinergitas serta kerjasamanya selama ini ,Terima kasih pak Kapolsek Limpung beserta jajaranya,” ungkapnya .

Dalam pembekalannya Kapolsek Limpung yang di wakili Kanit Binmas IPTU H.Rofi’i bertempat di Balaidesa Donorejo mengajak kepada seluruh anggota Baranusa agar berperan Aktif dalam menjaga keamanan , ketertiban Lingkungan dan selalu berperilaku patuh terhadap aturan lalu lintas di jalan .

“Keamanan dapat tercipta dengan baik berkat dukungan seluruh komponen masyarakat salah satunya Baranusa , mari kita jaga kondusifitas di wilayah bersama sama,segaja kita secara teori pengaturan lalu lintas dan pengetahuan penanganan bila terjadi kecelakaan di jalan ,patuh terhadap norma aturan yang ada di masyarakat selalu saya ingatkan ” kata Kanit Binmas paparannya .

Ia juga menyampaikan agar selalu beretika di jalan saat berkendara dan mewaspadai bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda.

“Seluruh Kecelakaan di awali dari pelanggaran maka berhati hatilah dan berperilaku yang santun dalam berkendara, sebelum bepergian cek kelengkapan surat surat ,kenakan helm, patuhi aturan yang ada,jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan sebagai contoh di masyarakat” tandasnya.

Terpisah Kapolsek Polsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto S.Kom menyampaikan di samping menjadi kader pelopor keselamatan berlalu lintas Baranusa juga di ajak menggiatkan Pos kamling di lingkungannya sebagai langkah antisipasi.

“Agar Baranusa selalu berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungannya semua kecelakaan di awali dari pelanggaran prinsip tertib di jalan menjadikan prioritas . Terima kasih kepada Baranusa yang selama ini aktif membantu tugas polisi di lapangan dalam mengamankan kegiatan masyarakat,terutama pam arus mudik dan balik lebaran tahun ini ”katanya .

Post a Comment

 
Top